fbpx

Hingga Oktober, Realisasi PBBP2 49 Miliar

Timika, antarpapuanews.com – Realisasi PBBP2 Kabupaten Mimika, hingga Oktober 2020 sebesar 49 Miliar, dari target sebesar 50 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika, Dwi Cholifa mengatakan Penarikan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) akan berakhir pada tanggal 31 Oktober dengan target sebesar Rp. 50 Miliar.

Sementara itu, Dwi mengaku saat ini realisasi yang sudah terkumpul sebesar Rp. 49 miliar.

“Realisasi dari target 50 Miliar sudah 49 Miliar lebih dan kurang 800 Juta lagi. 49 Miliar itu sudah termasuk PTFI, dimana besarnya pajak PBBP2 yang disetor PTFI sebesar 40 Miliar, 10 miliar merupakan dari masyarakat Mimika yang memiliki bangunan, “tutur Dwi saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Kamis (15/10).

Menurut Dwi, realisasi yang dicapai sudah cukup bagus, kendati demikian pihaknya tetap akan terus melakukan pemutakhiran data terhadap PBBP2. Salah satu caranya adalah dengan turun ke lapangan melihat bangunan- bangunan baru yang belum memiliki PBBP2 untuk di daftar.

“Saat ini kita juga lagi sosialisasi terus untuk penarikan undian terhadap pelaku wajib pajak PBB-P2, pada tanggal 2 dan 3 November bertepat di Kantor, tetapi tahun ini kita tidak ada pekan panutan karena mengingat adanya pandemi, ” tuturnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: