Berita  

Hindari Kecurangan, Kadistrik Kwamki Narama Awasi Ketat Penyaluran BLT DD

Kadistrik Kwamki Narama Edwin Hanuebi. (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Hindari adanya tindak pidana korupsi dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kepala Distrik Kwamki Narama Edwin Hanuebi meminta Kepala Kampung untuk memberikan laporan secara transparan.

“Jadi tahap 1 saya minta semua laporannya sejauh mana baru bisa dikeluarkan rekomendasi tahap kedua,” kata Kepala Distrik Kwamki Narama Edwin Hanuebi saat ditemui di Balai Kampung Ladun Mekar, Kwamki Narama, Mimika, Selasa (26/7/2022).

Edwin mengaku telah menegaskan kepada masyarakat jika BLT dana DD hanya diberikan kepada yang tidak menerima Bantuan Sosial dari Kementerian.

“Kalau mereka terima nanti pasti ada doublenya, supaya semuanya kebagian dan merata. Kami kerjasama begitu ada pembagian BLT 9 kampung kami ada dari koramil, dan jajaran, kapolsek dan jajaran, kabid dan distrik dengan staf kami, untuk awasi DD dan Alokasi Dana Desa, (ADD)” ungkapnya.

Edi melanjutkan per Kepala Keluarga (KK) masyarakat mendapatkan Rp300.000 perbulannya.

“Satu bulan 300 ribu, pertahap diberikan per 3 bulan jadi masyarakat dapat 900 ribu,” ucapnya.

Edi menjelaskan ada penurunan nilai BLT karena sekarang kan Covid 19 sedang menurun. Hal itu karena jumlah keluarga penerima manfaat juga berkurang.

“Pembagian BLT DD 9 kampung sudah dapat tahap pertama, kalau tahap kedua belum. Tahap kedua sistim saya disini saya membantu kepala kampung, kami memiliki fungsi untuk mengontrol DD dan ADD,” tutupnya. (Aji)

Writer: AjiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: