Himbauan Pimpinan Daerah Mimika Siap Jadi Penegasan Distrik Wania - Antar Papua News -

Himbauan Pimpinan Daerah Mimika Siap Jadi Penegasan Distrik Wania

Timika, APN – Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan terobosan-terobosan baru sesuai himbauan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob beberapa waktu lalu untuk menangani masalah sampah-sampah yang ada di Kabupaten Mimika.

“Terobosan-terobosan dimaksud adalah pertama, Pemerintah Distrik Wania akan bersurat kepada semua Kepala Kelurahan dan Kepala Kampung Se-Distrik Wania untuk menggerakan warganya agar turut ambil bagian dalam setiap kali kegiatan Jumat bersih,” jelas Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum saat ditemui Wartwan di Posyandu Kelurahan Wonosari Jaya saat menghadiri kegiatan pelantikan Ketua dan badan pengurus KKSS tingkat distrik di Distrik Wania, Senin (05/04).

Terobosan kedua, lanjut Kadistrik Richard Nelson Wakum, pihaknya akan akan segera juga bersurat secara langsung kepada para penguasaha, baik usaha kecil maupun menengah yang ada di wilayah Distrik Wania untuk memperhatiakan sampah-sampah.

Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum. (Foto: Anis_APN)

Satu hal yang perlu ditekankan juga, agar pengusaha-pengusaha yang ada di Distrik Wania jangan pernah mengumpul sampah-sampah di depan tempat usaha masing-masing, tetapi langsung dikumpulkan pada tempat yang telah disedikan.

Hal ketiga yang ditegaskan Kadistrik Richard juga adalah agar para Ketua RT dan terlebih yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, harus bergerak secara cepat untuk menangani masalah sampah ini. “Kalau tidak diindahkan maka saya sendiri akan memberikan teguran secara langsung,” tegas Kadistrik Richard Wakum.

Ricahrd Nelson Wakum menambahkan bahwa, “Kita menangani masalah sampah ini bukan hanya kita mau masuk dalam dua event besar yaitu PON XX dan Pesparawi saja tetapi masalah sampah ini adalah masalah kesehatan juga, ketika kita tidak menjaga lingkungan kita dengan bersih maka munculah penyakit – penyakit yang tidak kita inginkan. Salah satunya seperti penyakit malaria dan sebagainya. Penanganan sampah ini juga bukan hanya pemerintah tetapi masyarakat juga harus terlibat, ” pesannya. (Anis-Cr02).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: