fbpx

Hasil Sidak, Pangan Hasil Hewan di Timika Layak Konsumsi

Timika, APN – Jelang perayaan Idul Fitri, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak dan Keswan) Mimika memastikan jika Pangan Hasil Hewan di Mimika layak untuk dikonsumsi.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Mimika Yosefina Sampelino mengatakan tim telah melakukan sidak guna menjamin keamanan dan mutu produk pangan hasil hewan tersebut

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Mimika Yosefina Sampelino

“Kemarin kita sidak pada umumnya pedagang dan distributor di Mimika menyiapkan daging yang layak konsumsi,” ucapnya saat ditemui Wartawan disela kegiatan Sosialisasi sekaligus Pemberian Bantuan Bibit Babi kepada masyarakat Asli Papua, Selasa (11/5/2021).

Kemudian dari segi jumlah ketersediaan, kata Yosefin dapat dijamin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat Idul Fitri 1442 H.

Meski sudah dipastikan aman Yosefin tetap meminta agar masyarakat untuk teliti saat membeli.

“Ambil daging segar yang warnanya merah bukan yang sudah kehitam-hitaman, karena itu tidak layak,” tegasnya.

Sementara itu, dikutip dari www.hargapangan.id harga daging sapi di Pasar Baru dan Pasar Lama Mimika terpantau mengalami kenaikan dari sebelumnya pada 6 Mei 2021 untuk daging sapi kualitas 1 dijual dengan harga Rp. 116.000,- kini (11 Mei 2021) dibanderol sebesar Rp. 123.000,- per kilonya. Kemudian untuk harga daging sapi kualitas 2 cenderung stabil diangka Rp. 90.000,- perkilo, khusus untuk daging sapi kualitas menengah dijual dengan harga Rp. 106.000,- perkilonya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: