fbpx

Hasil Reses Tahap I DPRD Mimika Siap Dimasukan ke SIPD

Suasana rapat internal anggota DPRD dan Sekertariat Dewan yang berlangsung di ruang serbaguna DPRD Mimika, Kamis (31/3/2022). (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Hasil reses tahap I tahun 2022 dari 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika siap diinput ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Namun sebelumnya, hasil reses tersebut telah diserahkan ke Sekretariat Dewan pada Kamis (31/3/2022).

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme mengatakan, program-program yang diusulkan masyarakat melalui reses DPRD sebagian besar adalah pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan beberapa bidang lainnya.

“Usulan-usulan itu, kami susun, kemudian masukan ke Sekertariat DPRD untuk di input dalam SIPD. Sehingga usulan reses menjadi program yang akan muncul di APBD tahun 2023 untuk mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme pada awak media di Kantor DPRD Mimika, Kamis (31/3/2022).

Alex mengatakan, anggota DPRD juga telah menggelar rapat internal dewan untuk memasukan program usulan konstituennya dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Namun Alex belum bisa memastikan berapa keseluruhan usulan program.

“Untuk rapat paripurna penetapan hasil reses akan dilakukan sebelum pelaksanaan musyawarah rencana daerah (Musrenbang) tingkat kabupaten,” kata Alex.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: