Hasil Euro 2020: Perancis VS Jerman, Duel Antiklimaks Dua Raksasa Eropa - Antar Papua News -

Hasil Euro 2020: Perancis VS Jerman, Duel Antiklimaks Dua Raksasa Eropa

Timika, APN – Timnas Perancis berhasil mengalahkan Jerman 1-0, dalam pertandingan ‘big match’ terjadi dalam lanjutan gelaran Grup F, Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIT.

Pada babak pertama, Jerman yang lebih berinisiatif menyerang, langsung membuat peluang pertama dari Hummels menyambut tendangan bebas Ilkay Gundogan pada menit ke-4.

Sementara Perancis baru menciptakan peluang pertama pada menit ke-16′ lewat Paul Pogba yang mencoba menyambut bola umpan tendangan penjuru, namun sayang kaki Pogba tak dapat menjangkau bola.

Empat menit berselang Perancis yang bermain lebih efisien unggul 1-0 karena keberuntungan, setelah bek Borrusia Dortmund Mats Hummels menciptakan gol bunuh diri.

Gol bunuh diri tercipta setelah Hummels mencoba menghalau bola umpan pemain Perancis Lucas Hernandez. Bola yang harusnya disapu oleh Hummels malah mengarah ke gawang sendiri, penjaga gawang Manuel Neuer yang kaget tak dapat menghalau bola.

Jerman berusaha membalas, namun Perancis berhasil menghalau penetrasi ke daerah pertahanannya, namun pada menit ke-27 Toni Kroos berhasil mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sayang masih tinggi di atas gawang Hugo Lloris. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk Perancis.

Pada babak kedua, satu peluang terbaik Jerman lainnya tercipta pada menit ke-48 ketika Ilkay Gundogan berlari menyambut umpan silang Robin Gosens, tetapi tendangan Gundogan masih melebar dari gawang Perancis.

Perancis nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-52 ketika tendangan Adrien Rabiot meneruskan umpan Kylian Mbappe  masih membentur tiang gawang. Dua menit kemudian Serge Gnabry nyaris membuat Jerman menyamakan kedudukan, saat lepas dari penjagaan, kemudian melepaskan tendangan yang tipis di atas gawang Hugo Lloris.

Sejatinya Perancis menambah dua gol dalam laga tersebut namun sayang, keduanya dianulir oleh wasit karena dinyatakan offside.

Dengan hasil tersebut sebenarnya pertandingan berjalan dengan seru, namun dengan hasil yang ‘antiklimaks’ pasalnya satu-satunya gol tercipta dari hasil bunuh diri.

Kekalahan dari Perancis membuat posisi Jerman sulit dalam grup F lantaran harus bertemu Portugal pada pertandingan berikutnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: