fbpx

Hari Kopi Nasional, 1.000 Gelas Kopi Ludes di Festival Kopi Mimika

Suasana Festifal Kopi Mimika untuk memperingati Hari Kopi Nasional di Halaman Cafe Rilex, Jumat (11/3/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Sebanyak 15 barista kopi di Mimika gabung jurus memperingati Hari Kopi Nasional (HPN) dengan mengadakan Festival Kopi di halaman Café Rilex, Jalan Budi Utomo, Jumat (11/3/2022). Sejarahpun terukir, meskipun pertama kalinya digelar, 1.000 gelas kopi ludes terjual.

Bertemakan “Dari Kopi Torang Berteman” para barista kopi handal di Mimika memanjakan para pecinta kopi untuk merasakan berbagai racikan kopi nikmat namun membayar dengan seikhlasnya. Alhasil, meskipun cuaca Mimika hujan sejak siang hingga sore tetap membuat pengunjung membludak.

Koordinator Festival Kopi, Musawir mengatakan, festival tersebut diharapkan semakin memperat persaudaraan dan silahturahmi bagi warga Timika.

“Yang datang di sini dari berbagai kalangan. Ada pegawai kantoran, karyawan swasta, anak kuliah, penganggguran juga ada kayaknya, pokoknya dari berbagai kalangan,” kata Musawir saat ditemui antarpapuanews.com.

Konsep acara tersebut terbilang cukup fleksibel. Pengunjung dipersilahkan menyeduh kopinya sendiri dengan berbagai metode seduh atau sekedar ngobrol-ngobrol tentang biji kopi. Tak hanya itu, pengunjung juga dihibur dengan live music akustik.

“Sesuai tema. Semua yang datang di sini kami harap, semua jadi berteman. Semua orang sederajat di meja kopi,” kata Musawir.

Musawir menambahkan, pihaknya berencana untuk membuat Festival Kopi jadi even tahunan dan dibuat lebih besar lagi.

“Kedepannya saya dan teman-teman berencana akan membuat event yang lebih besar agar Timika juga bisa lebih dikenal dengan adanya kopi,” ujarnya.

Leni Marselina Bleskadit seorang mahasiswa yang mengunjungi acara ini bersama teman-temannya berharap kelak acara seperti ini diadakan lebih besar. Sebab, selain sebagai ajang hiburan juga dapat menampung pengunjung lebih banyak.

“Kedepannya semoga lebih luas begitu (tempat) acaranya. Supaya lebih banyak lagi teman-teman yang datang,” kata Leni.

15 kedai kopi yang terlibat dalam acara ini yakni Black Coffee, Rilex Coffee, Nereg Coffee, Passinate Coffee, Amuro Coffee, Straat Coffee, Kopi Mulo, Ih Coffee, As Coffee, PO Coffee, Itjip Coffee, Racik Coffe, Kopi Deng Dia, Lilo Cafe, dan Dialog Kopi.

Hingga berita ini dibuat, meskipun malam sudah beranjak larut, para pengunjung dari berbagai kalangan masih terus berdatangan ke lokasi festival kopi.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: