fbpx

Harga Ayam dan Ikan di Timika Terpantau Normal

Salah satu pedagang ikan, Heru saat berjualan di lapaknya di Pasar Sentral, Senin (23/5/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN –  Setelah hari raya Idul Fitri, harga ayam dan ikan di pasaran Timika terpantau normal, tidak ada lonjakan harga bahkan sebelum Idul Fitri. Hal tersebut dirangkum antarpapuanews.com saat menyambangi dua orang pedagang di Pasar Sentral Timika, Senin (23/5/2022).

Heru, seorang pedagang ikan yang berjualan di Pasar Sentral Timika mengatakan, sejak perayaan hari raya idul fitri hingga saat ini harga ikan masih normal. Yaitu dengan kisaran harga Rp 35.000 per Kg.

“Masih normal, kalau ikan momar (layang) kayak begini masih Rp 35 ribu per kg sama dengan lema, waktu lebaran juga harga sama. Jadi masih normal semua,” kata Heru.

Heru mengatakan, ikan-ikan tersebut kebanyakan didatangkan dari luar daerah seperti dari Kaimana, Papua Barat, maupun dari Dobo. Tapi ada pula ikan-ikan yang dibeli dari nelayan-nelayan lokal di Timika.

“Kalau dari luar daerah kita ambilnya Rp 32 ribu. Kita ambilnya langsung sebanyak 300 kg. Dari sebelum Idul Fitri hingga sekarang belum ada peningkatan harga,” ujarnya.

Sedangkan untuk harga ayam beku juga tidak jauh berbeda. Tidak ada kenaikan yang berarti. Hj Kalsum, salah satu pedagang di Pasar Sentral mengatakan, harga ayam beku masih dikisaran Rp 40 rib/kg. Harga itu masih harga yang sama dari sebelum Idul Fitri.

 

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: