Harapan Mantan Atlet Sea Games Kepada Sang Anak Usai Tanding di Cabor Atletik PON XX Papua

Timika, APN – Mantan atlet lari Parluatan Siregar menyampaikan motivasi dan harapan kepada sang anak usai tanding di Cabor Atletik PON XX Papua, Minggu, (10/10/2021).

Parluatan Siregar

Saat diwawancarai, Siregar menyampaikan beberapa harapan dan motivasi kepada beberapa anaknya yang baru saja menyelesaikan pertandingan Cabor atletik di PON XX PAPUA 2021.

“Kepada Adek-adek saya, keluarga saya, terkhusus anakku Raja Rayo, Ade Haikal, Papa berharap diantara kalian ada yang bisa mencontohi jejak papa. Ini PON sudah mau selesai, lari papa masih jauh dari rekor ya. Harapan papa sesuai dengan pernyataan ahli, yang bisa memecahkan rekor itu dari tiga sumber. Pertama orang yang berbakat, kedua dari keturunan atlet itu sendiri yang ketiga dari orang yang berminat dan skil tinggi. Makanya papa berharap, berdasarkan keturunan, tetesan darah papa, tetesan daripada gen papa sama adek, adeklah yang bisa nanti menyambung dan memecahkan rekor rekor papa”, kata Siregar.

Ia mengatakan, selama dua puluh tujuh tahun rekor yang ia torehkan belum pernah dipecahkan semua atlet se-Asia tenggara. Ia bangga, meskipun semua orang telah berusaha mencari bibit akan tetapi tidak sebaik dirinya.berharap anak-anaknya lebih giat dan disiplin dalam berlatih agar dapat menyamai rekor yang dituai olehnya.
Baginya, dunia internasional sejak lama merindukan pengganti. Dan tentunya secara garis keturunannyalah yang paling mampu memecahkan rekor bapaknya.

Parluatan berharap anak-anaknya lebih giat dan disiplin dalam berlatih agar dapat menyamai rekor yang dituai olehnya.
Baginya, dunia internasional sejak lama merindukan pengganti. Dan tentunya secara garis keturunannyalah yang paling mampu memecahkan rekor bapaknya.

Disisi lain, ia juga menanggapi pelaksanaan PON di Papua yang terbilang sukses dan mampu memberikan kesan terbaik di mata publik, serta dapat memperlihatkan kepada seisi Nusantara bahwa Papua sukses dalam menggelar perhelatan PON dengan aman dan damai.

“Dengan budaya Torang bisa, harus bisa orang Papua menunjukkan yang terbaik dan utamanya pelaksanaan ini, ini berhasil Papua menunjukkan bahwasanya Papua ini betul-betul berhasil kalau sampai saat ini. Jadi orang menilai bahwa aman dan kondusif itu sangat berharga buat kita”, tutupnya.

Perlu digaris bawahi bahwa, rekor yang ditorehkan olehnya pada Sea Games Singapura 1993, dengan rekor 3 menit 47 detik pada nomor lomba 1500, dengan torehan 2 medali emas, hingga kini belum pernah diraih oleh atlet manapun se-Asia Tenggara. (Wahyu)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: