fbpx
Berita  

Hanya Bayar Premi Rp 90 ribu/Tahun, Korban Kebakaran di Busiri Dapat Rp 20 juta dari BRI

Kepala Bank BRI Cabang Mimika, Budi Prastiyanto (kanan) didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro BRI Mimika Fidelis Duma Pirade saat menyerahkan santunan asuransi pada korban kebakaran Jalan Busiri, H Anwar Sabe, Rabu (22/6/2022). (Foto: Sani/APN)

Timika, APN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan klaim asuransi sebesar Rp 20 juta pada H Anwar Sabe, korban kebakaran di Jalan Busiri, Mimika. Asuransi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bank BRI Cabang Mimika, Budi Prastiyanto di kediaman H. Anwar Sabe, Rabu (22/6/2022).

Saat ditemui antarpapuanews.com usai penyerahan, Budi menjelaskan, H. Anwar Sabe adalah salah satu nasabah BRI yang mengikuti Asuransi Mikro (Asmik) Rumahku dan Asmik Kerusakan Tempat Usaha. Total premi dari kedua jenis asuransi tersebut hanyalah Rp 90 ribu per tahun. Tapi ketika terjadi kecelakaan, mereka bisa melakukan klaim sebesar Rp 20 juta.

“Asmik Rumahku akan memberikan perlindungan terhadap bangunan tempat tinggal peserta atau tempat tinggal merangkap tempat usaha. Premi Asmik Rumahku Rp50.000/ tahun, dengan santunan sebesar Rp15 juta. Sedangkan Asmik Kerusakan Tempat Usaha untuk perlindungan pada tempat usaha peserta yang mengalami kerusakan akibat terjadinya musibah. Premi Asmik ini hanya Rp 40 ribu/tahun dengan santunan sebesar Rp 5 juta. Jadi total premi hanya Rp 90 ribu/tahun bisa mendapat santunan asuransi sebesar Rp 20 juta,” jelasnya.

Budi mengatakan, produk asuransi dari BRI tersebut sangatlah terjangkau, bahkan preminya tidak sampai Rp 100 ribu per tahun. Asuransi tersebut bisa dimiliki siapapun baik nasabah BRI maupun bukan. Asuransi tersebut juga diperuntukan bagi mereka yang sedang melakukan kredit di BRI.

“Sangat murah dan terjangkau terutama untuk mereka yang punya usaha mikro. Seluruh nasabah butuh pembiayaan di BRI juga sudah diansurasikan,” ujarnya.

Budi menambahkan, selain Asmik Rumahku dan Kerusakan Tempat Usaha, BRI juga punya produk Asuransi Mikro Kesehatan, Kecelakaan dan Meninggal Dunia (AMKKM). Asuransi ini bisa diikuti bagi mereka berusia 18-60 tahun dengan pembayaran premi hanya Rp 50 ribu per tahun untuk perorangan, atau Rp 90 ribu per tahun untuk pasangan suami istri.

“Manfaat asuransinya, santunan harian rawat inap rumah sakit (akibat sakit atau kecelakaan) sebesar Rp 100 ribu/ hari dengan maksimum 90 hari, penggantian biaya operasi (akibat sakit/maupun kecelakaan) maksimum Rp 2,5 juta untuk seluruh tindakan operasi/tahun, santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp 19,5 juta, santunan meninggal dunia karena sakit (bukan karena kecelakaan) sebesar Rp 2,5 juta, santunan cacat tetap karena kecelakaan maksimum sebesar Rp 5 juta,” katanya.

Sedangkan korban kebakaran, H Anwar Sabe mengungkapkan rasa terima kasihnya pada BRI Mimika yang sudah memberikan santunan asuransi. Bahkan dirinya tidak perlu repot-repot ke kantor untuk mengurus klaim asuransi tersebut.

“Saya hanya lapor saja, pegawai BRI yang datangi saya untuk minta persyaratan-persyaratannya. Itu hebatnya mereka, pihak BRI begitu cepat dan tanggap untuk membantu kami. Terima kasih BRI Mimika,” katanya.

Anwar mengatakan, uang asuransi tersebut akan dipergunakan untuk membangun kembali tempat usahanya.

“Saya memilih BRI karena pelayanannya bagus, merakyat. Untuk menyimpan uang dan menarik uang tidak ribet, ATM ada di mana-mana. Itulah yang membuat saya memilih BRI sebagai mitra usaha,” pungkasnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: