fbpx
Umum  

Halaman Pasar SP 4 Mulai Ditimbun

Timika, APN – Penimbuan mulai dilaksanakan di halaman gedung pasar SP 4, Kelurahan Wonosari Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika.

Penimbunan yang dilakukan di halaman Pasar SP 4

“Hari ini kita mulai melakukan penimbuan di loaksi pasar, baik di depan maupun di samping pasar, tetapi kita akan utamakan dulu di bagian depan pasar,” tutur Kabid Metrologi dan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo saat ditemui APN di Lokasi Pasar SP 4, Kamis (16/09/2021)

Lanjutnya, penimbunan diperkirakan membutuhkan 20 truk hingga halaman pasar ini betul – betul rata, sehingga para pedagang bisa menggunakan pasar dengan nyaman.

Menurut Laitam pasar SP 4 dipastikan sangat membantu perputaran ekonomi masyarakat, karena keberadaan pasar dekat dengan jalan umum.

“Intinya, bahwa kita akan berjuang terus, sehingga pasar ini secepatnya bisa digunakan oleh masyarakat, sebelum perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX, terutama untuk Mama – mama Papua yang berjualan pada pinggiran jalan di sekitar lampu merah SP 4 Kelurahan Wonosari Jaya Distrik Wania,” Kata Laitam.

Beberapa penjual yang ada disekitar lokasi pasar tersebut mengatakan gembira akhirnya pasar akan kembali aktif. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: