fbpx

Hajar Myanmar 3-1, Timnas U23 Indonesia Melangkah ke Semifinal Sea Games Vietnam 

Sumber foto: Akun Resmi Twitter PSSI (@PSSI)

Vietnam, APN – Tim Nasional Sepak Bola Putra U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola Sea Games Vietnam 2021. Hal tersebut dicapai oleh Fachruddin Ariyanto dkk, setelah pada pertandingan terakhir grup A, menundukan Myanmar 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Selain lolos ke semifinal, hasil tersebut juga membuat Timnas U-23 Indonesia memuncaki grup A dengan koleksi 9 poin dari empat laga.

Namun hal tersebut bisa berubah sebab Vietnam yang berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin baru akan melakoni laga terakhir melawan Timor Leste usai laga Indonesia vs Myanmar digelar.

Pada pertandingan melawan Myanmar, Indonesia U23 langsung menggempur pertahanan lawan hasilnya Egy Maulana Vikri berhasil membobol gawang Myanmar U23 pada menit ke-6 pertandingan.

Witan Sulaeman menggandakan keunggulan skuad Garuda Muda menjadi 2-0 tiga menit berselang.

Anak asuh Shin Tae-yong pun kembali menjauh jelang babak pertama usai, kali ini Marselino Ferdinand menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Myanmar pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 usai pemainnya Wing Nain Tun berhasil mencetak gol. Namun sayang, skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

Pertandingan semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 akan digelar pada Kamis (19/5) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Kendati demikian, lawan Indonesia dan Vietnam di empat besar belum diketahui, sebab pertandingan Grup B baru akan melangsungkan laga pamungkas pada Senin (16/5). (Aji)

Writer: AjiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: