fbpx
Umum  

H Syaikuri Terpilih Menjadi Ketua KKJB Periode 2021 – 2024

Timika, APN – H Syaikuri secara aklamasi terpilih menjadi ketua Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB)  Periode 2021 – 2024 secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) II yang digelar di Aula Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Kamoro Jaya (SP-1), Distrik Wania,Sabtu (04/09/2021).

H Syaikuri saat memberikan pidato sambutan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) II KKJB Periode 2021-2024

Muskab II KKJB periode 2021-2024 diikuti oleh 32 peserta perwakilan paguyuban, cabang, dan komunitas. Dimana masing-masing paguyuban, cabang, dan komunitas mengirimkan 5 orang (3 pemilik suara dan 2 peninjau).

H Syaikuri terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika periode 2021-2024, menggantikan Imam Parjono yang sudah menjabat sebagai Ketua KKJB Mimika periode 2018-2021.

Pada Muskab II juga dibacakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari pengurus KKJB Mimika periode 2018-2021. Dari LPJ tersebut, paguyuban, cabang, dan komunitas menerima tanpa syarat.

“Terimakasih yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas. Serta permintaan maaf apabila ada harapan yang belum terlaksana,” kata Parjono menutup laporan pertanggungjawabannya.

Setelah laporan disampaikan Ketua Presidium Tetap H Bahroni menetapkan status pengurus KKJB Mimika periode 2018-2021 menjadi demisioner (bertugas sambil menunggu dilantiknya penggurus baru)

Dalam pemilihan Ketua KKJB, panitia Muskab II sebelumnya sudah melakukan penjaringan. Hasilnya ada tiga bakal calon Ketua, namun setelah diseleksi oleh tim panitia penjaringan, hanya satu yang lolos, yakni H Syaikuri.

Dengan demikian, secara otomatis H Syaikuri terpilih dan ditetapkan menjadi Ketua KKJB Mimika periode 2021-2024.

H Syaikuri dalam penyampaian visi dan misi mengatakan, visi adalah cita-cita. Sementara misi itu usaha untuk mencapai cita-cita tersebut.

Maka visi H Syaikuri sebagai Ketua KKJB Mimika yang baru adalah merukunkan seluruh warga Jawa di Mimika. Karena dengan kerukunan, apapun yang akan diprogramkan atau direncanakan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Itu saja visi dan misi yang saya sampaikan, yang intinya warga Jawa rukun dulu, habis itu kita jalan sama-sama untuk mencapai tujuan. Ini juga sesuai dengan semboyan dari KKJB Mimika ‘Rukun Anggawe Santoso’ (rukun akan menjadikan sentosa),” katanya.

Setelah resmi terpilih, H Syaikuri menyampaikan dalam pencalonan ini dirinya tidak pernah melakukan komunikasi atau lobi-lobi ke paguyuban, cabang, maupun komunitas. Namun, dirinya yang didatangi dan diminta untuk menjadi Ketua KKJB Mimika periode 2021-2024.

“Ini saya sampaikan, agar tidak ada opini bahwa saya sangat berhasrat untuk menjadi Ketua KKJB Mimika,” katanya.

Dirinya menekankan bahwa  KKJB bukan organisasi politik, tetapi organisasi sosial. Serta wadah untuk berbuat baik kepada seluruh warga Jawa pada khususnya dan Mimika umumnya.

“Karenanya, dengan adanya KKJB bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Mimika. Serta ikut memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Mimika,” ungkapnya.

Kontribusi kata Syaikuri diperlukan terlebih sebentar lagi Mimika akan menghelat dua agenda besar yakni PON XX dan Pesparawi XIII. Sehingga warga Jawa di Mimika harus mendukung untuk kesuksesan PON di Mimika

Ia berharap warga Jawa di Mimika selalu rukun sebab kerukunan didukung moral yang baik, maka program kerja pun akan tercapai juga terlaksanakan dengan baik.

“Insyaallah dan minta doa, saya menjadi orang yang lebih baik lagi, sehingga bisa memimpin dengan baik. Hal ini sesuai dengan tujuan awal dari berdirinya KKJB untuk mensejahterakan warga Jawa di Mimika,” tuturnya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: