fbpx

GOW Mimika Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi dan Pencegahan Kekerasan Anak

(Dari kiri) ketua GOW, Ny. Pere Omaleng, (tengah) Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, (kanan) Kepala BNNK Mimika, Mursaling, dalam sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Rabu (25/5/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Gabungan organisasi wanita (GOW) di Kabupaten Mimika menggelar sosialisasi untuk memperjuangkan pelaksanaan kesetaraan dan keadilan gender di segala bidang kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat. Sosialisasi digelar di Hotel Grand Mozza, Mimika Papua, Rabu (25/5/2022).

Ketua GOW Kabupaten Mimika, Ny. Tere Omaleng dalam sambutannya mengatakan, mengingat pentingnya pendidikan, pengetahuan, kesehatan moral dan agama, GOW merasa terpanggil guna menggandeng pemerintah untuk bersama-sama membangun manusia, terutama masa depan anak yang menjadi harapan bangsa.

“Organisasi wanita melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada remaja masjid, remaja gereja untuk mencegah rusaknya moral anak bangsa akibat menggunakan narkoba,” terang Ny. Tere dalam sambutannya.

Selain itu dikatakan Tere, khusus sosialisasi reproduksi remaja dan kekerasan terhadap anak dilakukan untuk membetikan pemahaman kepada remaja agar mereka lebih berhati-hati dalam pergaulan, karena masa remaja adalah masa yang sangat menentukan langkah keberhasilan kedepan baik dalam tingkah laku, sikap bergaul dan menghindari resiko.

Selain itu sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak juga sangat penting, mengingat satu dari ribuan anak masih hidup dalam kekerasan baik yang dialami dalam lingkup domestik maupun di ruang publik. Oleh karenanya, organisasi wanita turut berperan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, yakni Mimika cerdas, damai dan sejahtera.

“Kegiatan ini diharapkan agar para remaja dapat memanfaatkan kesempatan masa remaja dengan sebaik-baiknya untuk mengisi pembangunan di setiap aspek kehidupan,” kata Tere.

Selanjutnya, kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Mimika, kepala-kepala OPD Kabupaten Mimika, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika. (Wahyu/Anis)

Writer: Wahyu/AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: