fbpx
Umum  

GMKI Komisariat Mimika Gelar “Leadership Camp”

Timika, APN – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Menggelar “Leadership Camp” guna meningkatkan wawasan anggotannya.

Suasana Kegiatan Leadership Camp GMKI Mimika

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, Senin (13/9/2021) Ketua GMKI Mimika Richard Arthur Tutu mengatakan dihadapkan dengan persaingan global yang menuntut mahasiswa tetap dinamis dan adaptif dengan perkembangan zaman di era morderinisasi, maka pelatihan dasar kepemimpinan, merupakan kebutuhan mendasar dan mendesak, untuk menciptakan dasar berorganisasi yang kuat, dalam melatih dan menyiapkan pemimpin sebagai penggerak ahli.

“GMKI sebagai Leerschool (Sekolah Latihan) bagi mahasiswa, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab organisasi dalam mengembangkan dan melatih kemampuan
anggota-anggotanya sebagai sebuah proses dalam mewujudkan kader yang mampu mengaplikasikan Tri Panji GMKI yakni Tinggi Iman, Tinggi lImu, dan Tinggi Pengabdian dalam gerak dan juangnya di tengah-tengah Gereja, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut memuat 5 materi dasar yaitu Kemimpinan, manajemen waktu, mekanisme persidangan, teknik membawa acara, liturgis dan moderator, manajemen aksi dan advokasi.

Narasumber yang diundang berasal dari kalangan GMKI sendiri yang ahli dibidangnya seperti Dominggus Noya (Ketua DPD GAMKI Papua), Pdt. Yance Numbery (Ketua STAK Oikumene Timika), Pdt. Ferdinans Hukubun (Wakil Ketua IGPI Klasis Mimika), Benyamin Wayangkau (LSM), Victor Allokendek (Ketua Yayasan Kalam Kudus Timika).

Kegiatan Leadership Camp diikuti sebanyak 20 orang peserta dari Maper Angkatan pertama dan kedua, yang dilaksanakan selama dua hari mulai 11-12 September 2021 di Gedung Kalam Kudus, Mimika.

“Harapan kami dari kegiatan ini, kiranya peserta dapat menjadi kader GMKI yang mampu bersaing di era globalisasi ini serta melatih kader dalam memahami esensi dari kepemimpinan tersebut sehingga menjadi kader yang kompetitif,” tutupnya. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: