fbpx
Umum  

Gerakan Peduli Kemanusiaan Untuk Lembata

Maumere, antarpapuanews.com – Puluhan pemuda dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan, Senin (30/11).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan beberapa OKP di Kabupaten Sikka guna membantu warga Kabupaten Lembata yang sedang mengalami musibah gunung meletus.

Dari pantauan antarpapuanews.com, sejak pagi puluhan pemuda tersebut tampak berdiri di pertigaan dan perempatan lampu merah, di antaranya di lampu merah depan Gelora Samador Maumere dan lampu merah perempatan Tugu Waning Kota Maumere.

Selain itu, beberapa anggota Komunitas Jalan Kaki (KJK) Maumere tampak menyusuri beberapa kantor OPD guna melakukan aksi penggalangan dana.

Sementara itu, Benediktus Afriyanto, salah satu mahasiswa Universitas Nusa Nipa Maumere Fakultas Teknik Jurusan Informatika yang ditemui wartawan disela-sela aksi penggalangan dana di depan Gelora Samador Maumere mengatakan aksi turun ke jalan tersebut guna membantu warga Kabupaten Lembata yang saat ini sedang mengalami musibah gunung meletus.

“Aksi hari ini kami lakukan di tiga titik yaitu di gelora, di patung kuda, dan di kampus,” tandasnya.

Disebutkan, aksi tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Selain dari mahasiswa Unipa Maumere, tampak puluhan pemuda dari Angkatan Muda Adonara (AMA) juga melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Tugu Waning Kota Maumere.

Ketua Angkatan Muda Adonara (AMA) Yohakim Jangan Beda yang ditemui disela-sela aksi mengatakan aksi tersebut guna membantu saudara mereka di Kabupaten Lembata khususnya di daerah sekitar Gunung Ile Lewotolok.

“Rencananya kami akan lakukan aksi selama 2 hari. Aksi kami ini ada juga di pertokoan dan di Toko Rejeki Express,” ujarnya.

Selain melakukan aksi, mereka juga membuka posko di Kelurahan Kabor.

Setelah semua dana terkumpul, rencananya dalam waktu dekat akan segera disalurkan ke Kabupaten Lembata.

Aksi yang sama juga akan dilakukan beberapa OKP lainnya pada Senin (30/11) sore di beberapa titik di Kota Maumere. (Nkan)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: