fbpx
Umum  

Gelombang Pertama Warga Tiga Kampung Sudah Berangkat

Timika, APN – Warga tiga kampung sudah balik ke kampung mereka yaitu di kampung Banti 1, 2, dan Opitawak, untuk gelombang pertama. Pemerintah bekerjasama dengan TNI Polri selama beberapa hari, baik dari pemeriksaan kesehatan sampai pemberangkatan mereka.

Hasil pemeriksaan kesehatan kemarin pada selasa (19/1) ada 148 orang yang diperiksa tetapi hanya 146 orang yang dinyatakan sehat, jadi 2 orang tidak boleh berangkat,” jelas Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. S.Sos, M.Si.saat ditemui Wartawan di lokasi pemeriksaan mile 32, Rabu (20/1).

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob juga menjelaskan sampai tadi pagi waktu berangkat, totalnya hanya 137 orang dari 146 orang yang harus berangkat, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka ini tidak berangkat, diantaranya yaitu, tidak boleh mabuk.

Keberangkatan mereka tadi pagi dengan 6 bus, yakni 5 bus untuk angkut masyarakat dengan masing-masing bus 30 orang, dan 1 bus untuk angkut logistik,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa kita punya perjalanan setiap hari, sesuai dengan pemeriksaan kesehatan, lanjutnya bahwa untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu tidak ada layanan untuk pemulangan, lebih utamakan untuk kepentingan operasionalnya PT Freeport, PT Freeport akan melayani kita dari Senin sampai dengan hari Kamis. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: