fbpx

Gelar Audiens Reses Warga Inauga Minta Leonardus Kocu Perjuangkan Aspirasi

Timika, APN – Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Mimika Daerah Pemilihan (Dapil) III, Drs. Leonardus Kocu, saat menjaring aspirasi dengan masyarakat menerima sejumlah aspirasi untuk diperjuangkan.

Kegiatan reses ini berlangsung di Kantor Kelurahan Inauga Distrik Wania, Rabu (31/03) di Jalan Sam Ratulangi.

Kepala Kelurahan Inauga, Yance Kristian Buinei dalam sambutanya mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk warga menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD pada masa reses ini.

Diantara aspirasi itu juga disampaikan Kepala Lurah Inauga, Yance Kristian Buinei terkait kebutuhan Kelurahan ini adalah pengadaan lahan kosong untuk tempat pembuangan sampah. Alasannya, karena selama ini masyarakat sering membuang sampah di sembarang tempat karena belum adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Kelurahan Inauga. Sedangkan sebentar lagi akan dihadapi bersama dua momen besar, yakni PON XX dan Pesparawi ke-XIII di Mimika. Namun upaya lahan untuk TPS itu juga dimaksudkan untuk mengcegah agar warga juga terhindar dari berbagai penyakit seperti malaria dan sebagainya.

Suasana Audiens Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Leonardus Kocu bersama Warga Kelurahan Inauga Distrik Mimika Wania, Rabu (31/03). (Foto: Anis_APN)

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan Ketua RT 013, Pithen Jitmau bahwa terkait adanya lahan untuk TPS itu menjadi keharusan demi dilakukannya juga pemeliharaan drainase. Aspirasi lainnya yang disampaikan Pithen adalah usulan peningkatan upah Ketua RT berdasarkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Mimika.

Usulan lain yang dibutuhkan warga Inauga, dibuat dalam sebuah dokumen dan diserahkan langsung oleh Kepala Kelurahan Inauga kepada Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Leonardus Kocu untuk dapat diperjuangkan.

“Pada kesempatan reses ini, saya akan follow-up sesuai tugas kedewanan saya untuk keluhan-keluhan yang sudah disampaikan ini, walaupun usulan-usulan ini sudah disampaikan dalam kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu, baik di tingkat Distrik maupun Kabupaten,” terang Leonardus Kocu.

Dalam usulan-usulan ini, kata Leonardus tentunya tidak semua kegiatan usulan akan bisa terjawab, tetapi akan dilihat kembali usulan apa-apa saja yang paling dibutuhkan untuk masyarakat saat ini yang akan pasti paling diutamakan. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: