fbpx

Gara-Gara Tiktok, Pelajar dari 3 SMP di Timika Nyaris Tawuran

Polisi saat mengamankan sebagian pelajar yang melakukan penyerangan SMP Santo Bernardus di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (16/3/2022). (Foto: Wahyh/APN)

Timika, APN – Hanya gara-gara baku balas komentar di Tiktok, pelajar dari 3 SMP yaitu SMPN 11 Mimika, SMPN 2 Mimika dan SMP Santo Bernadus nyaris terlibat tawuran, Rabu (16/3/2022) siang.

Menurut informasi yang dihimpun antarpapuanews.com di Kantor Polres Pelayanan Timika, peristiwa bermula saat para siswa menonton video Tiktok yang diunggah akun Korpexpkg dan saling berbalas komentar antara oknum siswa SMPN 2 dengan oknum siswa SMP Santo Bernadus. Diduga komentar saling ejek dan saling tantang.

“Anak-anak Santo Bernadus komen di TikTok anak SMPN 2 dan ditantang supaya anak SMPN 2 datang ke Santo Bernadus,” ungkap seorang pelajar SMPN 2 di Kantor Polres Pelayanan Mimika.

Terprovokasi komentar di Tiktok, beberapa pelajar SMPN 2 dan SMPN 11 mendatangi SMP Santo Bernardus untuk melakukan penyerangan usai jam sekolah. Mereka melempari SMP Santo Bernardus dengan menggunakan baru dan katapel.

Namun siswa-siswa SMP Santo Bernardus sama tidak terprovokasi dan tidak menyerang balik. Tawuran pun tidak sempat terjadi lantaran direspon cepat anggota Polres Mimika.

Kendati demikian, kaca jendela SMA YPPK Tiga Raja yang diketahui masih satu atap dengan SMP Santo Bernardus pun pecah-pecah.

Usai diamankan ke Kantor Polisi, para pelajar kemudian dimintai keterangan oleh petugas. Orang tua pelajar dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mimika turut mendatangi Kantor Polres Pelayanan Mimika setelah mengetahui hal itu.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: