fbpx
Umum  

Galang Dana Erupsi Gunung Semeru, KKJB Mimika Kumpulkan Rp233 Juta

Timika, APN – Keluarga Kerukunan Jawa Bersatu (KKJB) Mimika berhasil mengumpulkan Rp233 juta dalam penggalangan dana yang dilakukan selama 7-9 Desember 2021 bagi korban bencara erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com Sabtu (11/12/2021) pagi. Selama tiga hari melaksanakan penggalangan dana, KKJB Mimika berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Mimika sebesar Rp233 juta sekian atau tepatnya Rp233.111.500.

KKJB Mimika akan menyalurkan langsung bantuan yang berasal dari masyarakat Mimika ke lokasi bencana.

Ketua I KKJB Mimika, Imam Mawardi mengatakan, selama tiga hari kemarin pengurus KKJB Mimika yang melibatkan seluruh paguyuban, cabang, dan komunitas menggelar penggalangan dana untuk musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

Pelaksanaan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan, terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu.

“Penggalangan dana yang bertajuk “KKJB Peduli Semeru’ dilaksanakan ditujuh titik pada wilayah kota. Serta di seluruh cabang KKJB, mulai SP1, SP2, SP5, SP6, sampai SP9,” kata Imam saat ditemui di Sekretariat KKJB Mimika, Jumat (10/12/2021) malam.

Hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari kemarin, kata Imam, ‘Alhamdulillah’ mendapatkan dana sebesar Rp233.111.500.

Hasil penggalangan tersebut menurut Imam menunjukkan rasa kemanusiaan masyarakat Mimika sangat tinggi melihat korban bencana erupsi Gunung.

“Semoga donasi yang disumbangkan melalui KKJB Mimika membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya. Imam menerangkan, dari hasil penggalangan dana tersebut, pengurus KKJB Mimika serta perwakilan paguyuban, komunitas, dan cabang telah melakukan rapat guna membahas mekanisme penyaluran.

Hasilnya telah disepakati bahwa perwakilan dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana, yakni Lumajang, Jawa Tinur untuk mendistribusikan hasil dari penggalangan dana tersebut secara langsung.

“Kami (perwakilan) dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana. Keberangkatan kami tidak menggunakan hasil dari penggalangan dana tersebut. artinya, sepeserpun tidak mengambil hasil dari penggalan dana, baik untuk biaya perjalanan maupun lainnya, karena hasil dari penggalangan dana tersebut merupakan amanah dari masyarakat Mimika untuk korban  musibah bencana erupsi Gunung Semeru,” tutupnya.

Ia berharap apa yang dipercayakan (dana bantuan) ke KKJB Mimika untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru dapat tepat sasaran dan bermanfaat.

“Sekali lagi, kami mewakili pengurus KKJB Mimika dan warga Jawa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mimika yang sudah rela dengan  ikhlas menyisihkan rejekinya guna mambantu korban erupsi Gunung Semeru,” tutupnya. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: