fbpx

Gagal Struktur, Gedung GKI Klasis Tambah Penopang

Timika, antarpapuanews.com – Gagal struktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kembali meninjau kembali pembangunan gedung kantor GKI Klasis yang berlokasi di jalan Irigasi.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Mimika Marthen Sawy , mengatakan akan dibangunan dalam beberapa tahap karena pembangunan tersebut merupakan proyek multiyears.

Marthen menyebut proyek multiyears yang mulai dikerjakan tahun ini dengan total pembiayan sebesar 25 miliar. Tetapi untuk tahapan tahun ini Pemerintah Kabupaten menganggarkan sebesar 8 miliar.

“Total anggaran Rp. 25 Miliar itu sudah termasuk anggaran perencanaan, pengawasan juga pembangunan,” ujarnya ketika ditemui di Puspem Mimika, jalan poros Kuala Kencana Sp3. Senin (19/10).

Gedung GKI Klasis yang berada di Jalan Irigasi, Mimika, Senin (19/10)

Marthen menjelaskan, pihaknya (Pemkab) juga sudah melakukan pengecekan, dan menilai bahwa memang diperlukan perubahan.

“Jadi setelah kita (Pemkab) cek, ternyata memang perlu perubahan dengan penambahan penopang, itu hasil laporan dari tim yang kami turunkan, rencananya kan dua lantai dengan kapasitas penampungan lantai dua sebanyak sekitar 2000 jiwa, nah setelah kita lihat ternyata gagal struktur jadi perlu ditambah tiang penopang, agar betul-betul kuat,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pembangunan GKI Klasis tersebut memerlukan setidaknya sebanyak 70 tiang penopang.

“Pengerjaan itu kita mulai dari dasar, hal tersebut sesuai dengan hasil peninjauan tim dimana diperlukan tambahan 70 tiang penyangga sebelum nantinya dilanjutkan. Karena lantai 2 nantinya menampung banyak jiwa,” paparnya.

Lanjutnya penambahan tiang yang akan dilakukan tidak akan merubah desain awal bangunan yang sudah direncanakan oleh Pemkab. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: