fbpx

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Mimika Lantik Pengurus Periode Tahun 2020-2025

Timika, APN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika, secara resmi melantik anggota pengurus periode 2020-2025. Kegiatan pelantikan yang digelar di Hotel Grand Mozza, Selasa, (22/12).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. Dalam penyampaiannya Eltinus mengatakan Gabungan Organisasi Wanita merupakan organisasi yang mempunyai peran besar dalam pembangunan, karena organisasi ini terdiri dari perempuan memiliki peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Lanjutnya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan wadah berhimpunnya semua organisasi wanita tingkat Kabupaten, baik sosial, profesi, dan fungsional yang bertanggung jawab meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya sumber daya wanita. Menurut Bupati, GOW juga berperan dalam pengembangan perempuan dan mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Mimika.

“Penting bagi GOW untuk berperan secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan kegiatan pembangunan pada umumnya. Hal tersebut menunjukan, bahwa GOW memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya,” ujarnya.

GOW sendiri kata Omaleng, dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita guna berperan dalam pembangunan nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur melalui peningkatan pendidikan dan keterampilan.

“Untuk itu, saya berharap Ibu-ibu yang dilantik dalam kepengurusan organisasi ini harus benar-benar sanggup mengembangkan diri untuk menjalankan kegiatan organisasinya, agar berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas kemandirian organisasi. Sehingga nantinya perempuan di Mimika maju dan mandiri,” tuturnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua GOW Kabupaten Mimika Ny. Pere Omaleng mengatakan pelantikan pengurus yang dilaksanakan bertujuan untuk mengaktifkan kembali GOW yang dinilai selalu pasang surut bahkan tidak aktif.

“Saya berharap kepada pengurus (2020-2025) yang baru dilantik dapat berkomitmen dan membangun kerjasama yang baik demi memajukan perempuan di berbagai sektor, sehingga potensi perempuan dapat diberdayakan dalam pembangunan Kabupaten Mimika,” tegasnya. (Aji/Anis-cr)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: