fbpx

Freeport dan Pemkab Mimika Saling Membantu Menangani Covid-19

Vice President Goverment Relation PT Freeport Indonesia, Jonny Lingga (foto: Mercy/antarpapuanews.com)
Vice President Goverment Relation PT Freeport Indonesia, Jonny Lingga (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Vice President Goverment Relation PT Freeport Indonesia, Jonny Lingga mengatakan, saat ini pihaknya menambah jumlah tabung oksigen dalam beberapa bulan terakhir untuk keperluan medis dimasa pandemi, bahkan bulan September lalu ada bantuan 100 tabung oksigen untuk RSUD Mimika tujuan keperluan medis.

Ia menjelaskan, akhir bulan lalu, pihak Freeport membantu 100 tabung oksigen untuk RSUD Mimika, karena kekurangan tabung oksigen untuk keperluan medis.

“Untuk stok tabung oksigen saat ini saya kurang tahu berapa banyak, tetapi untuk jumlahnya kita tingkatkan, siap siaga covid kita datangkan dari Surabaya,” kata Jonny saat ditemui di Hotel Grand Mozza, Selasa (6/10).

“Seperti kemarin kita membantu pengadaan 100 tabung oksigen yang kita bantu ke RSUD sekitar 3 minggu lalu. Karena stok oksigen dari RSUD berkurang dan memang dibutuhkan cepat, jadi kita bantu,” jelasnya.

Selama masa pandemi, pemerintah dan Freeport selalu membangun komunikasi, begitu juga komunikasi ditingkat RS agar saling membantu menangani covid-19, kendati ada pasien-pasien yang meninggal.

“Kita selalu berkoordinasi, dari dokter Anton, kami, Kadis Kesehatan, dan saya yakin Mimika bisa atasi kasus covid di Mimika,” ungkapnya.(Mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: