FKUB Mimika Gelar Doa Bersama Dengan SMA/SMK Jelang HUT RI - Antar Papua News -
Umum  

FKUB Mimika Gelar Doa Bersama Dengan SMA/SMK Jelang HUT RI

Kapolres Mimika, AKBP. I Gede Putra saat memberikan sambutan pada seremonial Doa Bersama FKUB Kabupaten Mimika di Hotel Cenderawasih 66, Kamis (4/8/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar doa bersama dengan para Kepala Sekolah dan murid SMA/SMK di Mimika. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Cenderawasih 66. Jl. Cenderawasih, Mimika, Kamis (4/8/2022).

Doa bersama tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika, siswa-siswi ketua-ketua OSIS SMA dan SMK serta beberapa tokoh-tokoh agama.

Ketua panitia, Jeffrey C Hutagalung menjelaskan doa bersama ini untuk menguatkan iman para generasi muda sekaligus untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, dengan mengusung tema “Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan” dengan sub tema “Membangun Generasi Muda di Kabupaten Mimika yang Berkarakter dan Inovatif Dalam Mengisi Kemerdekaan”.

“FKUB memandang perlu sekali bersama sekolah-sekolah yang ada untuk menyambut HUT RI, ini penting karena di tangan para generasi muda inilah negeri akan dibangun,” ujarnya.

Jeffri mengatakan, dengan menghadirkan pilihan siswa-siswi pada tingkatan SMA dan SMK sederajat diharapkan mampu membawa dampak positif. Terutama menjelang HUT RI ke 77, peran para pemuda dan pemudi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang mengisinya dengan kegiatan positif.

Ketua FKUB, Ignatius Adii. Ia mengatakan, Guru memiliki peran mulia yakni memanusiakan manusia muda. Baik saat menghadapi masalah di sekolah dan menyiapkan generasi penerus bangsa, guru juga seringkali dipertemukan dengan bermacam-macam tantangan serta persoalan seperti penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja pada jenjang SMA dan SMK sederajat.

Hal tersebut kemudian dipandang serius FKUB melalui kegiatan tersebut dengan mensosialisasikannya bersama instansi-instansi terkait, baik Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kejaksaaan Negeri hingga Kepolisian.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan maupun akan dilakukan untuk meminimalisir para generasi muda agar jauh dari penggunaan narkoba berlangsung baik. Hal ini juga harus didukung dengan doa,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Mimika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Mimika Paulus Dumais juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar sehingga fondasi keimanan masyarakat terutama para generasi penerus bangsa semakin kokoh dan senantiasa berpikir positif dalam mengarungi samudera pendidikan menuju masa depan gemilang.

Selanjutnya, doa bersama tersebut selanjutnya ditutup dengan pembacaan doa berantai oleh perwakilan lima tokoh agama, Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu dan Budha, serta ramah tamah dan sesi foto bersama.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: