fbpx

Final IBF Series Mimika, Tim Tamu Sorong Berjaya di Mimika

Timika, APN – Wofle Sorong berhasil menjuarai Indonesia Basketball Festival (IBF) series Mimika, usai mengalahkan tuan tuan rumah Mimika yang diwakili oleh Jungle Boys di Mimika Sport Complex, Selasa (11/1/2022).

Jungle Boys yang bermain dengan dukungan penuh penonton bermain lepas dan cepat, namun defense Wofle yang juga tampil apik berhasil menahan gempuran serangan, sehingga skor 0-0 bertahan hingga satu menit pertandingan berjalan.

Jungle Boys yang tampil penuh energi akhirnya bisa membongkar defense Wofle, quarter pertama pun ditutup dengan skor 8-3 untuk keunggulan wakil Mimika.

Pada quarter kedua permainan masih juga ketat, jual beli serangan antar kedua tim berlangsung sengit, Wofle yang pada quarter pertama tertinggal mulai panas, hasilnya mereka berhasil memangkas poin, namun sayang, fast break cepat yang dilakukan Jungle Boys berhasil membuat mereka unggul 12-7.

Wofle pada quarter ketiga seolah belajar, permainan mereka pun lebih efektif, itu pun didukung dengan turn over yang dilakukan oleh Jungle Boys, Wofle pun sementara unggul 17-14.

Jungle Boys seolah kehilangan kepercayaan diri, sehingga banyak melakukan turn over yang dimanfaatkan dengan baik oleh Wofle.

Pemain Jungle Boys yang terburu-buru akhirnya membuat mereka gagal menyelesaikan peluang dengan baik, Wofle pun memanfaatkanya dengan serangan fast break cepat dan penyelesaian yang tenang, mereka pun akhirnya unggyl 28-17.

Hasil ini pun membuat Wofle Sorong keluar sebagai juara Indonesia Basketball Festival series Mimika.

Sementara itu, pada kategori putri, tim Tsunami berhasil meraih juara usai mengalahkan Kalaburin.

Writer: AjiEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: