fbpx

Final AFF 2020: Tim Pertahanan Terbaik vs Penyerangan Terbaik

Timika, APN – Indonesia akhirnya akan bertemu Thailand pada babak final AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di Singapura National Stadium, Rabu (29/12/2021).

Pertemuan dua tim ini akan menjadi pertandingan seru antara kedua tim dengan pertahanan terbaik dan penyerangan terbaik.

Menurut statistik affsuzuki.com sepanjang pergelaran Thailand hanya kebobolan satu gol dan mencatatkan 5 cleanseat hingga final, hal ini menunjukan kekuatan dan kekompakan pertahanan anak asuh Alexandre Polking.

Tak hanya pertahanan, sektor penyerangan Thailand juga patut diwaspadai setelah berhasil mencetak 12 gol dalam perjalannanya menuju final. Dalam perjalanannya Thailand juga berhasil mengandaskan Vietnam dengan skor 2-0

Sementara itu, Tim nasional Indonesia juga datang dengan rekor mentereng menuju final, meskipun susah payah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua dan 1-1 pada leg pertama.

Statistik yang patut dibanggakan dari Timnas Indonesia adalah sisi penyerangan yang sejauh ini sudah menorehkan 18 gol sepanjang turnamen, selain itu permainan kolektif antar penyerang yang padu juga menjadi salah satu senjata tim asuhan Shin Tae-Yong.

Dalam pertandingan malam nanti Indonesia tidak akan diperkuat oleh bek kanan andalan mereka Pratama Arhan yang mendapatkan akumulasi kartu kuning, sehingga mungkin akan sedikit menggangu permainan timnas.

Rekor juga menjadi salah satu momok yang membayangi Indonesia pasalnya dari 5 kali kesempatan masuk ke final, seluruhnya hanya berakhir dengan runner-up. Namun situasi mungkin akan berbeda karen Indoensia dihuni oleh pemain muda dan pelatih Shin Tae Yong yang berpengalaman.

Pertemuan kedua tim diprediksi akan ketat dan kemungkinan timnas Indonesia akan bermain lebih bertahan serta mengandalkan serangan balik. Kemudian Thailand akan menyerang sejak peluit tanda pertandingan dimulai.

Writer: AjiEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: