fbpx

Faktor Lingkungan dan Kesadaran Masyarakat, Kasus Malaria Capai 50 Persen di Distrik Mimika Baru

Timika, antarpapuanews.com – Kasus malaria di Distrik Mimika baru sudah mencapai 50 persen lebih akibat lingkungan kurang bersih dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mencegah kasus malaria itu sendiri, sehingga kasus malaria selalu meningkat.

“Sudah ada gerakan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Timika Jaya dan bekerjasama dengan PT Freeport bahwa bulan yang lalu kami sudah melakukan penyerahan kelambu massal, salah satunya untuk pencegahan kasus malaria ini,” jelas Dedi D Paokuma, SE, Msi selaku Kepala Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika saat ditemui di depan Kantor Distrik Mimika Baru, Jl. Cendrawasih, Rabu (11/11).

Ada juga kegiatan-kegiatan dari Kelurahan yang untuk mencegah kasus malaria ini seperti melakukan pembersihan lingkungan.

“Kegiatan sosialisasi atau himbauan, itu akan dilakukan oleh Kelurahan-kelurahan karena kegiatan itu ada dalam anggarannya mereka, dan Lurah-lurah akan bekerjasama dengan RT, untuk memberikan sosialisai kepada masyarakat agar mencegah kasus malaria melalui pembersihan lingkungan, untuk Kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Harapan kami masyarakat harus menjalani semua informasi berupa instruksi yang diberikan baik dari Pusat maupun Kabupaten untuk mencegah kasus malaria ini yaitu melalui menjaga kebersihan, dengan kita selalu menjaga kebersihan pasti kasus malaria akan turun. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: