fbpx

Exco PSSI Pusat Dirk Soplanit Buka Kongres Biasa Asprov PSSI Papua tahun 2022

Jayapura, APN – Anggota Executive Commite (Exco) PSSI Pusat, Dirk Soplanit mewakili Ketua PSSI Pusat Mochamad Iriawan, pada Jumat (27/5) 2022) bertempat di Hotel Horizon Kotaraja Jayapura, Papua secara resmi membuka Kongres Asprov PSSI Papua.

Kongres Asprov PSSI Papua tahun 2022 yang digelar di Jayapura memiliki dua agenda, yaitu penetapan calon tetap klub Asprov PSSI Papua dan Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Exco periode 2022-2027.

Sesuai keterangan rilis yang diterima antarpapuanews.com pada Jumat (27/5/2022) siang. Pembukaan Kongres Asprov PSSI Papua sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocky Bebena mewakili Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tommy Mano,  seluruh anggota EXCO Asprov PSSI Papua, KONI Papua, dan seluruh perwakilan Askab/Kota dan perwakilan klub resmi Asprov PSSI Papua dan peninjau.

Anggota Exco PSSI Pusat, Dirk Soplanit mewakili Ketua PSSI Pusat Mochamad Iriawan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua PSSI Pusat karena waktu bersamaan sedang mempersiapkan Kongres PSSI Pusat yang akan digelar pada 30 Mei 2022 mendatang.

“Saya mewakili Ketua Umum PSSI Pusat menyampaikan Terima kasih dan apresiasi atas kesiapan panitia Kongres Asprov PSSI Papua yang sudah mengikuti semua tahapan  persiapan dan pemilihan sudah sesuai dengan statuta dan komite pemilihan pengurus Asprov PSSI Papua. Saya berharap agar kongres Asprov Papua kali ini proses pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Exco bisa berjalan dengan lancar dan menetapkan program diperiode kepengurusan yang baru, “kata Dirk Soplanit.

Dirk menjelaskan sesuai statuta PSSI setiap tahunnya menggelar empat kali Kongres, dan bila kepengurusan Asprov berjalan sesuai mekanisme maka tidak ada Kongres Luar Biasa.

“Di PSSI itu setiap tahun ada empat kali kongres beda, kalau dengan cabor lain hanya digelar rapat kerja. Kalau kepengurusan Asprov berjalan baik, tidak ada Kongres luar biasa dan Kongres ke 3 itu menjelang Kongres pemilihan ketua,” Jelas Dirk.

Ia menyampaikan selamat melaksanakan Kongres Biasa Asprov PSSI Papua dan nantinya menetapkan  kepengurusan yang baru yang bisa membawa kemajuan pembinaan sepakbola di Papua.

Saya patut ucap syukur segala persiapan sampai jalanannya  Kongres Biasa ini semua bisa berjalan dengan baik, ini menunjukkan tata kelola Asprov PSSI Papua yang baik. Asprov kalau tidak berjalan bagus makan proses proses pembina juga tidak akan berjalan baik, karena itu saya sangat yakin Asprov Papua akan dapat melaksanakan tata kelola organisasi dari tingkat provinsi sampai Askab dan Askot,” katanya.

Pada agenda Kongres Biasa dengan sesi pemilihan Pengurus Asprov PSSI Papua akan dilaksanakan siang ini, setelah sesi penetapan keanggotaan klub Asprov PSSI Papua.

Kongres Asprov PSSI Papua yang akan berlangsung selama satu hari juga diikuti utusan dari Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Perwakilan Tim Persemi Mimika dan Pengurus Aslab PSSI Mimika.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: