fbpx

Evaluasi Pembagian Kelambu, Ada Puskesmas Yang Belum Terdistribusi

Timika, antarpapunews.com – Evaluasi Pengendalian Vector (Kampanye Kelambu Massal) dan Logistik di Kabupaten Mimika hingga saat ini masih berjalan secara Door to door.

“Jadi hari ini kita mengevaluasi kembali mengenai pembagian kelambu yang sudah dibagikan dari pihak Puskesmas-puskesmas ke wilayah kerjanya”, ujar Marselino Mameyau, SKM selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika saat ditemui di ruang rapat Hotel Grand Tembaga, Jl. Yos Sudarso, Senin (2/11).

Ada Puskesmas yang belum kebagian kelambu anti nyamuk malaria ini, dengan alasan faktor dana dan jarak, tetapi ada beberapa Puskesmas dari pesisir yang sudah menerima kelambu anti nyamuk malaria dengan menggunakan operasional Puskesmas.

“Pembagian kelambu hingga saat ini masih 15 persen, jadi terkait dengan kegiatan ini sudah ada beberapa Puskesmas yang sudah membagikan kelambu ke masyarakat dan ada juga Puskesmas yang belum membagikannya. Pembagian kelambu sesuai dengan wilayah kerja masing-masing Puskesmas dan harus benar-benar disalurkan ke masyarakat”, ujarnya.

Dalam hal ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika berharap semua Puskesmas terdistribusikan kelambu anti nyamuk malaria ini dan masyarakat harus mendapatkan kelambu anti nyamuk malaria ini, disamping memberikan sosialisasi. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: