fbpx

Evakuasi Jenazah Korban KKB di Beoga, Sembilan Unit Ambulans Bersiaga

Timika, APN – Proses evakuasi pemindahan delapan jenazah korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali dilakukan Tim evakuasi dari jajaran TNI-POLRI. Senin (07/03/2022).

Menurut informasi sementara yang dihimpun antarpapuanews.com di lapangan, tim evakuasi berangkat pada pukul 06.00 WIT dari Bandar Udara Mozes Kilangin Sisi Selatan. Tim juga saat ini telah berhasil memindahkan jenazah korban dari Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua ke Distrik Sugapa dan akan dipindahkan lagi ke Kabupaten Intan Jaya sebelum bertolak ke Mimika.

Jenazah dievakuasi dengan menggunakan 4 unit helikopter dari tempat kejadian perkara ke Intan Jaya. Helikopter yang digunakan tersebut diketahui tiga diantaranya milik swasta dan satu lainnya milik Penerbangan Angkatan Darat.

Sementara situasi terkini di Bandar Udara Mozes Killangin Timika terpantau sedang dalam keadaan siaga, jajaran TNI Polri pun tengah bersiap menanti kedatangan jenazah dari Kabupaten Intan Jaya.

Sebanyak sembilan unit ambulans dikerahkan ke Bandar Udara Mozes Killangin Timika. Sembilan ambulans tersebut rencananya akan digunakan untuk mengangkut jenazah dari Bandara menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk dilakukan pemularasan terhadap jenazah.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: