fbpx

Eriksen Tak Sadarkan Diri, Laga Denmark VS Finlandia, Ditangguhkan

Timika, APN – Pertandingan pembukaan Grup B, Euro 2020 mempertemukan Denmark vs Finlandia yang digelar di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Minggu (13/6/2021) dini hari ditangguhkan, karena salah satu pemain Denmark Christian Eriksen,  tiba-tiba tak sadarkan diri ditengah pertandingan.

Denmark yang diperkuat oleh gelandang serang Inter Milan Christian Eriksen sebagai kreator serangan langsung menekan sejak menit awal. Sementara Finlandia mengambil inisiatif bertahan sambil menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Peluang pertama Denmark terjadi pada menit ke-16′ melalui sundulan,  Pierre-Emile Hoejbjerg memanfaatkan umpan silang Thomas Delaney. Namun sundulan tersebut masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky.

Eriksen yang didapuk menjadi kreator serangan pun ikut mengancam gawang Finlandia melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-19′, lagi-lagi tendangan bisa diselamatkan Hradecky.

Pada menit ke -22′ Delaney kembali mengancam gawang Finlandia sayang sundulannya masih melayang diatas mistas gawang. Tekanan bertubi-tubi terus dilakukan Denmark, namun sayang tendangan melengkung Martin Braithwaite dari luar kotak penalti pada menit ke-40′, masih belum mengubah papan skor.

Pertandingan pun dihentikan oleh wasit Anthony Taylor, karena Eriksen yang tiba-tiba terkapar di lapangan pertolongan medis pun segera diberikan.

Sementara itu dilansir dari akun Twitter resmi UEFA Euro 2020 (@EURO2020) menyebut jika pertandingan antara Denmark vs Finlandia sementara ditangguhkan karena adanya keadaan darurat medis.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh akun resmi twitter The Union of European Football Associations (@UEFA) yang menyebut karena kejadian yang menimpa Eriksen, maka pertandingan Denmark vs Finlandia pun ditunda, pertemuan terkait keberlanjutan laga pun segera dilakukan.

“Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark, pertemuan mendadak pun dilakukan dengan perwakilan kedua tim serta ofisial pertandingan, informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan. Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil,” bunyi cuitan tersebut.

Sampai berita ini ditulis belum ada keputusan pasti apakah pertandingan akan dilanjutkan atau tidak (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: