fbpx
Umum  

Eratkan Silaturahmi, Diana Grup Gelar Halal Bihalal

Timika, APN – Mempererat silaturahmi antar karyawan juga manajemen, Diana Grup (Diana Shopping Center dan Hotel Horison Diana), pada Rabu (9/6/2021) menggelar halal bihalal. Kegiatan yang digelar di ballroom Hotel Horison Diana diikuti oleh seluruh Manajemen, Staf, dan karyawan dari Diana Shopping Center dan Hotel Horison Diana.

Halal bihalal tersebut diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua MUI Mimika Ustad Amin Ar, pembacaan kalam ilahi, dan pentas seni dari karyawan dan karyawati Diana Grup.

Direktur Diana Shopping Center dan Pemilik Hotel Horison Diana Steven Tan mengatakan, selama satu bulan penuh kemarin seluruh umat muslim, termasuk keluarga besar Diana Shopping Center dan Hotel Horison Diana melaksanakan ibadah puasa 1442 H/2021 M.

Ibadah puasa itu menurut Steven dilakukan untuk menjaga perkataan, hati, dan tindakan, agar nantinya dalam kehidupan kita bisa menjadi orang yang penuh kasih sayang dan welas asih.

Foto bersama manajemen Diana Group bersama dengan Ustadz Muh Amin usai kegiatan Halal bihalal

“Ibadah puasa sendiri melatih kita untuk bisa merasakan apa yang dialami orang lain, kita juga mereset kembali perilaku dan sifat yang jelek dan jahat. Sehingga setelah puasa kita semua menjadi manusia yang penuh kasih dan sayang,” ungkapnya dalam sambutan.

Di masa pandemi sekarang ini kata Steven masyarakat tidak dapat bersilaturahmi satu dengan lainnya salam perayaan Idul Fitri, seperti halnya Ia sendiri yang setiap tahun biasa bersilaturahmi ke rumah Ustadz Amin untuk mengucapkan selamat, karena pandemi hal itu tidak dapat dilakukan.

“Melalui momen yang bahagia ini (halal bihalal) diharapkan bisa terus menjalin silaturahmi antara kita bersama,” ucapnya.

Ia menambahkan, melalui halal bihalal kita semua diharapkan bisa berdamai dan mempersatukan hal-hal  yang terpisah untuk merajut kebersamaan, serta muncul rasa bahagia juga kelancaran rezeki.

“Selain itu, melalui momen ini sebagai keluarga besar Diana (hotel dan shopping center) harus melayani dengan penuh kasih. Sehingga membawa kenyamanan bagi tamu dan pengunjung,” katanya.

Sementara Ustadz Amin dalam tausiyahnya mengatakan, manusia harus bersyukur karena sampai saat ini masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT.

Kenikmatan yang diberikan kata Ustadz Amin belum pernah ada alat yang bisa mengukurnya. Maka dari itu manusia harus selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT.

“Melalui halal bihalal ini, kita bisa lebih bersyukur dan mempererat silaturahmi,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: