fbpx

Dukung Pembayaran Cashless, BRI Mimika Pasang 1.100 QRIS di Tempat Perdagangan

Pimpinan Bank BRI Cabang Mimika, Budi Prastiyanto. (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Mendukung kebijakan cashless atau pembayaran tanpa uang tunai yang mulai gencar di Indonesia, Bank BRI Mimika telah memasang sebanyak 1100 QRIS (Barcode) di tempat-tempat perdagangan di Kabupaten Mimika, baik toko hingga tempat-tempat kuliner.

“Dengan QRIS itu para nasabah kita bisa melakukan transaksi dimanapun tanpa harus datang ke Bank, kita mau bayar juga cukup dengan transfer,” terang Pimpinan Bank BRI Cabang Mimika, Budi Prastiyanto saat ditemui antrapapuanews.com di ruang kerjanya. Senin (20/6/2022).

Budi mengatakan, program tersebut sejalan dengan program Mimika Smart City. QRIS merupakan salah satu upaya mengedukasi masyarakat guna terciptanya transaksi digital di Kabupaten Mimika.

“Transaksi menggunakan QRIS ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi m-banking yang dinamakan Brimo. Masyarakat bisa melakukan transaksi online QRIS melalui fitur barcode scanner yang ada di Brimo,” jelasnya.

Budi berharap, kedepannya masyarakat mulai sadar akan pentingnya transaksi digital yang tentunya sangat mempermudah masyarakat (nasabah) dalam bertransaksi.

Melalui aplikasi m-banking tersebut, masyarakat juga dapat melakukan cashless seperti transaksi pembelian pulsa, pulsa listrik hingga transaksi pembayaran dalam bentuk apapun.

“Namun nasabah harus tetap menjaga data-data pribadi seperti rekening, kemudian jangan terlalu cepat percaya isu-isu dan informasi yang ada di medsos terkait dengan hadiah atau apapun yang sifatnya belum ada kejelasan maka tolong berhati-hati,” pungkas Budi.

Writer: WahyuEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: