fbpx

Dukcapil Rencanakan Tambah 4 Unit ADM

Timika, antarpapuanews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika berencana menambah 4 Unit ADM untuk semakin mempermudah pelayanan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika Slamet Sutejo, mengatakan pihaknya berencana untuk mengajukan penambahan sebanyak 4 unit ADM, tujuan dari hal tersebut adalah agar semakin mempermudah masyarakat selain itu juga dalam rangka menyambut PON XX Papua yang digelar di Kabupaten Mimika.

“Kita sudah sampaikan ke Bupati maupun Wakil bupati, akan perbanyak ADM ini, sehingga masyarakat semakin mudah dalam melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Penempatannya pun direncakan diletakkan pada tempat-tempat strategis seperti mall, kantor distrik atau mungkin vanue,” jelasnya.

Kendati demikian, menurut Slamet, semua rencana tersebut baru berupa usulan dan belum ada tidak lanjut.

“Kami usulkan ada 4, tetapi nanti kita lihat di pembahasan anggaran, kan masih belum pengajuan. Kita berharap lebih dari itu (4) jadi semua distrik bisa ada,” paparnya

Sementara itu, seorang warga Mimika yakni Abraham (22) mengatakan sangat antusias dengan adanya ADM di Kabupaten Mimika. Menurutnya ADM akan sangat membantu kepengurusan dokumen kependudukan yang dibutuhkan masyarakat dengan cepat.

“Kalau bisa ADM ini nantinya di kasih per distrik, jadi cepat kita mau cetak KTP, tidak antri lagi,” jelasnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: