Dua SMK di Mimika Akan Didampingi Kampus UNIMUDA Selama Tiga Tahun - Antar Papua News -

Dua SMK di Mimika Akan Didampingi Kampus UNIMUDA Selama Tiga Tahun

Timika, APN – Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Unimuda) akan menjadi pendamping SMK unggulan di Mimika.

Dr.Rustamadji (kiri) saat ditemui wartawan usai kegiatan MoU dengan STIKIP Hermon

Hasil tersebut berdasarkan hasil kompetisi/dikompetisikan dari 70 perguruan tinggi di Papua dan Papua Barat. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr.Rustamadji saat ditemui oleh oleh awak media di Kampus STIKIP Hermon Timika saat melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan STIKIP Hermon, Rabu (18/08/2021).

“di Kabuapten Mimika ada dua pusat SMK unggulan, yaitu SMKN 2 Timika dan SMK Yapis Timika, yang siap  di dampingi selama 3 tahun sesuai hasil kompetisi atau dikompetisikan,” jelasnya.

Keunggulan – keunggulan dari kedua SMK ini Kata Dr. Rustamdji, adalah SMK Yapis dibidang Komputer, dan SMKN 2 Timika dibidang peternakan dan pertanian.

“Jadi kami akan turunkan team untuk mendampingi selama 3 tahun sesuai keahlian pada dua SMK di Timika yang memiliki keunggulan ini,” ungkapnya.

Dalam perjalanan selama 3 tahun ini, kata nantinya akan ada program imbas, dimana SMK – SMK yang akan dampingi ini, diharapkan untuk mengimbaskan diri atau memberikan dampak kepada SMK yang lain sehingga semua SMK menjadi unggul termasuk SMK Hermon Timika.

“Proyek – proyek yang akan didampingi yaitu fisik dan maupun non fisik,” tuturnya.

“Contohnya, seperti bangunan, pelaporannya dan termasuk usulan – usulan ke pusat, kami yang memberikan rekomendasi dan sebagainya, jadi posisi kami sebagai kaka, untuk mendampingi SMK – SMK Unggulan ini,” tutupnya. (Anis)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: