fbpx

Dua Prajurit Kodim 1710/Mimika Terpilih Bergabung Melaksanakan Misi PBB di Libanon

Timika, antarpapuanews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya membenarkan dua prajuritnya dari Kodim 1710/Mimika terpilih bergabung untuk ikut melaksanakan penugasan misi PBB di Libanon.

“Jadi mereka berdua adalah prajurit terbaik dan mereka sudah laporan di PMPP TNI Bogor tanggal 28 September, dan rencana berangkat ke Libanon tanggal 22 Desember mendatang. Mereka akan bertugas selama 1 tahun hingga Januari 2022,” ungkap Dandim saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (28/10) malam.

Menurut Dandim, terpilihnya kedua prajurit terbaik yang bertugas di Kodim 1710/Mimika atas nama Kopda M. Khaerudin Heremba dan Kopda Erson Sapan ini merupakan wujud nyata semangat sumpah pemuda di Papua yang akan terus berkobar dalam mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi mereka ini tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL LEBANON. Jumlah keseluruhan anggota yang akan dikirim untuk melaksanakan misi PBB di Libanon termasuk dua prajurit dari Kodim 1710/Mimika itu sebanyak 850 orang,” kata Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya.

Kata Dandim 1710/Mimika untuk melaksanakan misi kedua prajuritnya menerima materi di PMPP TNI, seperti, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, cara membantu kesulitan warga Libanon, adat istiadat masyarakat Libanon, cara mengatasi konflik yang terjadi di Libanon.

Lanjutnya, namun yang paling utama membantu PBB dalam memulihkan perdamaian Timur Tengah khususnya di perbatasan Libanon dan Israel.

“Tes yang selama mereka ikuti itu berupa tes kesehatan jiwa, kesehatan umum, Garjas, komputer, Bahasa Inggris dan mengemudi”, ungkap Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya. (AT)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: