fbpx

Dua Pelaku Pencurian di Mimika Akan Jalani Proses Hukum

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yusran Yuri. (Foto: Wahyu/APN).

Timika, APN – Dua orang pelaku pencurian dua buah HP di Mimika, Papua dengan inisial masing-masing J dan D akan segera menjalani proses hukum lanjutan.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Yusran Yuri SH menjelaskan, keduanya dilaporkan ke Kepolisian Sektor Mimika Baru pada Minggu (10/4/2022) atas tindakan pencurian yang dilakukan kedua pelaku pada Selasa (05/4/2022) dini hari, di Jalan Ahmad Yani, Gang Matoa, Mimika.

Dikatakan Yusran, keduanya akan menjalani proses penanganan hukum yang berbeda sesuai tingkatan usia. Salah satu di antara seorang pelaku lainnya yakni D yang terlibat dalam kasus tersebut akan ditangguhkan lantaran dirinya masih berstatus sebagai pelajar.

“Yang satunya (D) itu kan penahanannya 7 hari saja karena dia masih sekolah. Kalau yang satunya lanjut,” jelas Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yusran, saat ditemui di Polres Pelayanan Mimika. Selasa (12/4/2022).

Yusran mengatakan, J didalam kasus tersebut bertindak sebagai pelaku utama, sedangkan D yang masih berstatus sebagai pelajar merupakan pelaku kedua.

Sementara itu, kronologis singkatnya saat itu korban yang dirahasiakan identitasnya saat itu sebelum tidur hendak mengisi daya di dua buah telepon selulernya. Ia kemudian melanjutkan untuk tidur. Namun, pagi harinya dua HP yang sedang diisikan daya sejak malam telah raib.

“Paginya bangun dia melihat pintu jendela sudah tercungkil,” kata Yusran.

Beberapa hari berselang, karena korban dan pelaku diketahui masih satu lingkungan, selanjutnya korban mendapati salah satu HP miliknya yang raib itu saat pelaku kedua hendak menjualnya.

Saat ini keduanya sedang ditahan di rumah tahanan Polsek Mimika Baru. D akan menjalanj proses penangguhan dengan penahanan selama 7 hari. Sedangkan rekannya J yang merupakan pelaku utama.

“Pelaku utama ini mabuk dan tidur. Kemudian pelaku kedua ambil dan jual lalu ketahuan sama pemiliknya,” pungkasnya.

Writer: WahyuEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: