fbpx
Umum  

DPRD Mimika Gelar Rapat Paripurna Penghormatan Terakhir Bagi Ketua DPRD Mimika

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, menggelar prosesi penghormatan dan pelepasan jenazah Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng.

Penghormatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I, Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II Johannes Felix Helyanan didampingi Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Mimika, Papua pada Sabtu, (24/4/21).

Aleks Tsenawatme dalam sambutanya menyebut Almarhum Robby merupakan sosok teladan yang baik.

Hal itu terlihat pada saat Robby menjabat sebagai ketua DPRD Mimika dan juga pada saat memimpin berbagai Organisasi.

Sekda Mimika Michael R Gomar bersama dengan Pimpinan OPD saat memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Robby K Omaleng, Sabtu (24/4/2021)

“Beliau Pimpinan yang patut kita contoh,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan belasungkawa kepala keluarga yang ditinggalkan mewakili seluruh anggota dewan.

“Saya mewakili segenap anggota dewan dan staf menyampaikan turut berduka cita yang mendalam,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Johannes Rettob dalam sambutannya mengaku terkejut dan sangat terpukul atas kepergian Almarhum yang dianggap sebagai putera dan dan salah satu pemuda terbaik Daerah Mimika tersebut.

“Begitu cepat kepergian ini. Kita semua sayang tetapi Tuhan lebih sayang,” kata Johannes Rettob terbata.

Wabup mengisahkan, sehari sebelum Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, keduanya berdiskusi begitu banyak tentang kemajuan daerah.

Menurut Wabup, Almarhum yang dikenal sebagai sosok humanis dan murah senyum itu, mudah menjalin komunikasi terhadap siapapun termasuk dengan dirinya.

“Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama masa hidupnya, mohon Almarhum dimaafkan,” ujarnya

Prosesi penghormatan pun dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan penghormatan terakhir oleh anggota dewan, Forkopimda Mimika, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Penghormatan pun ditutup dengan penyerahan peti yang dilakukan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Mimika Alex Tsenawatme kepada Keluarga.

Isak tangis pun pecah saat para anggota DPRD Mimika mulai menutup peti jenazah untuk kemudian diangkat bersama-sama menuju mobil ambulans, untuk kemudian disemayamkan di rumah duka. (Aji Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: