fbpx
Umum  

DPC PWKI Mimika Gelar Muscab

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Mimika, Sendilice O. Papilaya, S.Th di hotel Grand Tembaga, Jln. Yosudarso, Senin (12/10) mengatakan, PWKI sudah ada di Timika sejak tahun 2000, dan pada periode ke-4, baru PWKI bisa melakukan musyawarah cabang di kota Timika.

“Pentingnya musyawarah cabang ini agar bisa memilih kepengurusan baru, dan juga menetapkan program-program yang berupa kegiatan bagi kaum wanita yang ada di kota Timika, khususnya beragama Kristen,” jelasnya.

Lebih lanjut Sendilice menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun wanita-wanita Kristen yang ada di kota Timika, sehingga mereka memiliki visi dan misi yang sama untuk memperdayakan diri menjadi wanita yang hebat, wanita yang bisa berkembang didalam keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Jadi mareka memiliki rasa bahwa mareka ini punya arti yang sangat penting dalam kehidupan mareka di dunia, setelah diberikan anugerah oleh Tuhan untuk ada di dunia ini,” ucapnya.

Untuk itu melaui PWKI ini wanita-wanita Kristen dibina, diatur dan ditata untuk menjadi wanita yang luar biasa bersama-sama dengan pemerintah sebagai mitra untuk mensukseskan masyarakat di kota Timika menjadi masyarakat yang adil dan makmur, baik secara jasmani maupun rohani.

“Dalam PWKI ini, ada beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan, organisasi, kerohanian, politik dan hukum. Dengan demikian masing-masing perempuan memiliki kemampuan yang ada di bidang-bidang ini akan diberdayakan,” katanya.

Sendilice berharap agar wanita-wanita Kristen di Kabupaten Mimika memiliki satu tujuan, satu arah untuk bangkit bersinar menerangi wanita-wanita Kristen yang lain. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: