fbpx

DP KADIN Mimika Siap Kawal Investasi di Kabupaten Mimika

Kuasa Hukum Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Mimika, Haris Azhar

Timika, APN – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Mimika menggelar rapat kepengurusan dalam rangka membahas program-program kerja untuk memfasilitasi pemerataan kesempatan berbisnis, berusaha dan berIndustri di Kabupaten Mimika.

Kegiatan tersebut digelar di kantor Dewan pengurus KADIN Kabupaten Mimika. Senin (14/03/2022).

Rapat tersebut dilaksanakan dengan berlandaskan sejumlah masalah-masalah yang hidup di lapangan, yang memberikan jarak, keterpisahan serta perbedaan yang cukup signiyangfikan di Kabupaten Mimika.

Kuasa Hukum Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Mimika, Haris Azhar menerangkan, hal ini tentu menjadi sekat yang tidak suportif kepada para pengusaha lokal asli asli Papua.

DP KADIN Kabupaten Mimika kata Haris kedepannya akan hadir dengan sejumlah program kepada masyarakat agar dapat berhubungan langsung dengan pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan.

“Sebaliknya untuk pemerintah dan perusahaan, terutama perusahaan berskala seperti PT Freeport, ini akan gugur nama besar mereka kalau ternyata orang di sekitar mereka itu tidak sejahtera. Buat pemerintah juga ini tantangan karena supaya bisa memberdayakan masyarakat,” kata Haris saat ditemui antarpuanews.com

Haris menilai dari sisi legal transparansi informasi publik, sejumlah hal telah dapat dijadikan sebagai dasar dan mulai membaik menurutnya. Kendati demikian, beberapa terkait kebijakan publik dinilai masih mempersulit masyarakat.

“Nanti kami akan coba lakukan evaluasi dan akan kami sampaikan hasil evaluasi itu secara baik dan benar kepada pemerintah,” Terang Haris.

Sementara itu, pernyataan lain juga turut dikemukakan Ketua Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Mimika, Bram. TH. Raweyaj.

“Intinya daripada KADIN ini, kita adalah mitra kerja bagi pemerintah dan juga investor. Kehadiran KADIN ini untuk memberikan kenyamanan kepada investor,” Ungkap Bram.

Menurut Bram kehadiran investor adalah untuk membawa perubahan bagi kemajuan di wilayah Kabupaten Mimika. Oleh karena itu, DP KADIN Kabupaten Mimika akan siap untuk memberikan kenyamanan kepada investor dalam berinvestasi.

“Apa yang dibutuhkan disini kita siap bantu, kita siap cari solusi, supaya apa, supaya mereka bisa merasa nyaman,” kata Bram.

Selanjutnya, DP KADIN Mimika akan siap mendukung pengusaha lokal, terutama pengusaha asli Papua melalui program-program kerja serta hubungan kerja sama dengan pemerintah serta perusahaan-perusahaan. Hal ini bertujuan agar mendukung angka perekonomian warga masyarakat di wilayah Industri Kabupaten Mimika.

Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Mimika dalam waktu dekat juga akan melaksanakan pertemuan bersama pemerintah dan perusahaan-perusahaan.

Writer: WahyuEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: