Distrik Miru Dimekarkan Jadi 2 Distrik, Panitia Pemekaran akan Dibentuk - Antar Papua News -
Berita  

Distrik Miru Dimekarkan Jadi 2 Distrik, Panitia Pemekaran akan Dibentuk

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi Paokuma, saat diwawancarai awak media di hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022). (Foto: Wahyu/APN).

Timika, APN – Kepala Distrik Mimika Baru Dedi D. Paokuma mengungkapkan saat ini tim panitia pemekaran sedang dalam tahap pembentukan dan kedepannya akan turun ke lapangan untuk meninjau kawasan mana saja yang nantinya akan dimekarkan.

“Panitia yang sudah dibentuk turun ke lapangan untuk melihat daerah-daerah mana saja yang layak jadi kampung, layak jadi kelurahan maupun layak jadi distrik,” kata Dedi saat ditemui wartawan di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

Menurut rencana Distrik Mimika Baru akan dimekarkan menjadi 2 Distrik seperti yang sudah diwacanakan sejak tahun 2018 hingga 2020.

Dedi menjelaskan, dalam pemekaran tersebut yang menjadi garda terdepan adalah Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), sedangkan untuk pemekaran kampung menjadi wewenang di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika.

Dalam pembentukan panitia pemekaran kata Dedi, semua stekholder nantinya akan dilibatkan. Namun ia belum dapat menjelaskan lebih jauh lantaran saat ini panitia belum bekerja karena masih dalam tahap pembentukan.

“Kalau dari hasil yang kemarin sekitar dua puluhan, tapi kan itu sekedar masukan saja, tapi kan kita dari panitia belum bekerja, nanti kalau kita panitia sudah bekerja sudah seleksi semua berkas administrasi, kalau memang yang mana yang layak, dan tidak layak nanti disampaikan oleh ketua tim pemekaran kampung maupun distrik,” tutupnya.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: