fbpx

Disperindag Operasi Pasar Natal Tahun Baru

Timika, APN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika melakukan kegiatan operasi pasar dalam rangka menyambut hari raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 selama tiga hari, sejak Sabtu lalu.

Dalam Operasi Pasar ini dilakukan penjualan minyak tanah bersubsidi sesuai dengan harga eceran tertinggi Rp. 5.000,- untuk Gereja dari berbagai denominasi yang ada di Mimika,” jelas Kadis Disperindag, Michael Gomar di Pasar SP2, Jalan Cendrawasih, Selasa (22/12).

Dikatakan Gomar, untuk tiga denominasi yakni GKI dipusatkan di halaman GKI PNIEL Jalan Batu C. Heatubun, untuk GPI di halaman GPI Torsina dan gereja Kerapatan di Kerapatan Pentakosta di Jalan Sam Ratulangi.

Dipantau APN di tiga titik tersebut, antusias masyarakat menyambut baik aksi operasi pasar Disperindag itu sehingga Jemaat atau umat yang ada di masing-masing gereja itu memberikan dukungannya.

“Kita juga senang karena masyarakat bisa menikmati dan juga mendapatkan stok minyak tanah untuk mempersiapkan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru,” tutur Gomar.

Ia juga mengatakan, hari ini dilaksanakan adalah pasar murah yang merupakan kerjasama kolaborasi dengan para pelaku usaha dan distributor yang ada di Mimika, dengan menjual bahan pokok dan bahan-bahan komoditi barang lainnya yang bisa dijangkau oleh masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah. Sehingga harga yang ditawarkan juga adalah harga promo, harga distributor yang bisa dibeli dengan harga yang murah untuk mempersiapkan menyambut Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Kadisperindag juga mengharap kegiatan pasar murah ini bisa dilaksanakan di lain waktu untuk menyambut hari raya keagamaan lainnya tetapi juga untuk rutinitas setiap tiga bulan sekali, sehingga masyarakat dapat menikmati dan menjangkau harga pasaran komoditi barang, khususnya bahan pokok, sehingga tidak terjadi lonjakan harga.

Kegiatan operasi pasar ini juga, lanjut Gomar digelar dalam rangka menstabilkan harga pasaran agar masyarakat juga bisa menikmati dan menjangkau harga sesuai dengan kebutuhannya dan juga keuangan yang dimiliki. (Anis-cr)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: