fbpx

Disperindag Mimika Tata Pasar Sentral, Ini Tanggapan Dewan

Timika, antarpapuanews.com – Langkah dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Mimika, Michael Gomar dalam menata Pasar Sentral dengan menutup tembok-tembok yang dijebol oleh warga, mendapat respon positif dari berbagai kalangan termasuk dari anggota DPRD Mimika.

“Saya pribadi dan mewakili komisi B DPRD Mimika beri apresiasi positif langkah yang diambl oleh Kadisperindag dengan menutup kembali seluruh tembok pagar yang dijebol warga untuk jalan aktifitas sehari hari. Saya kira ini harus kita dukung apa yang telah dilakukan oleh Kadisperindag yang baru, sebab pasar Sentral merupakan asset daerah yang tak boleh dirusak begitu saja,” tegas Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika, Herman Gafur, SE kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Senin (11/8).

Ia mengakui, untuk mengurus dan mengelola pasar memang perlu langkah tegas dan berani sebab disana pedagang dari berbagai latar belakang yang berbeda beda, sehingga harus dikoordinasikan dengan semua lintas sektoral.

“Langkah penutupan kembali tembok yang jebol di pasar sentral, saya kira kadisperindag telah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada warga. Memang untuk melakukan itu tidak semudah yang kita bayangkan, perlu proses dan pendekatan secara baik dengan pedagang dan warga yang ada tinggal di sekitar pasar Sentral,” kata Herman.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika Herman Gafur bersama anggota Komisi B DPRD Mimika Anton Pali (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Sementara anggota DPRD Komisi B lainnya, Anton Palli,SH berharap untuk penutupan tembok pagar pasar Sentral perlu ada solusi dari Pemerintah melalui OPD tehnis, sebab warga yang tinggal diluar pagar Pasar Sentral juga adalah warga Mimika.

“Saya kira sepakat kami mendukung langkah
kadisperindag untuk menutup tembok pagar, tetapi langkah penutupan tembok tersebut juga harus ada solusi bagi warga yang tinggal disekitar pasar situ. Apalagi ada sekolah, rumah pribadi dan usaha lainnya yang juga harus dipikirkan bersama,” pinta Anton Palli.

Menurutnya, akses jalan bagi warga yang berada di samping kiri dan kanans serta dibelakang pasar Sentral butuh jalan agar akses mereka tidak terganggu dan bisa berjalan lancar.

“Harus ada jalan di keliling pasar Sentral, kalau tidak ada akses jalan juga menjadi masalah. Pemerintah harus bijaksana dalam hal ini, semua warga masyarakat Mimika sehingga juga perlu dipikirkan bersama sehingga tidak terjadi masalah,” seru Anton. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: