fbpx

Disperindag Mengajak Pejabat Pemkab Mimika Membeli Pangan Lokal di Pasar Sentral

PJ Sekda Jeni O Usmani saat berbelanja pangan lokal mama-mama papua di pasar sentral Mimika, Jumat (18/9) (Foto: Fachruddin Aji/

Timika, antarpapuanews.com – Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika mengunjungi pasar sentral, pada Jumat (18/9). Hal ini bertujuan mengajak masyarakat Kabupaten Mimika membeli pangan lokal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar mengatakan tujuan digelarnya kegiatan kunjungan kepala OPD Kabupaten Mimika merupakan langkah awal untuk memberikan motivasi kepada pedagang asli Papua sekaligus mengajak masyarakat Kabupaten Mimika membeli pangan lokal dari mama-mama Papua.

“Program ini kemungkinan akan berlanjut setiap bulan, sehingga dapat memberikan contoh agar mama-mama Papua yang masih berjualan di pinggir jalan untuk pindah kesini (pasar sentral),” ujarnya.

Assisten II Setda Mimika, Syahrial saat berbelanja pangan lokal di pasar sentral, Mimika, Jumat (18/9) (Foto: Fachruddin Aji/ antarpapuanews.com)

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan penataan dan penertiban pasar khususnya untuk pasar Sentral dimana mama-mama Papua yang berjualan sepanjang Jl. Bhayangkara telah dipindahkan dan mulai menempati pasar Sentral.

Kendati demikian, menurut Michael, masih terdapat banyak mama-mama yang masih berjualan diluar pasar sentral. Pemkab kata Michael, ingin agar seluruh pedagang asli Papua bisa berjualan di pasar sentral sehingga seluruh penjualan bisa terpusat dan meningkatkan hasil penjualan.

“Langkah-langkah strategis sedang kami rancang, salah satunya adalah OPD terkait akan menghimpun hasil jualan yang tidak terjual,” jelasnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: