fbpx

Direktur RSUD Mimika: Fokus Prokes Kesehatan dan Vaksinasi

Direktur RSUD Mimika, Anton Pasulu

Timika, APN – Penerapan protokol kesehatan ketat masih menjadi cara ampuh penanganan pencegahan covid-19.

Direktur RSUD Mimika Anton Pasulu mengatakan masyarakat tidak perlu fokus terhadap jenis varian baru covid-19, sebab apapun varian yang akan muncul protokol kesehatan adalah cara paling ampuh untuk pencegahannya.

“Menurut saya jangan kita terlalu fokus kepada variannya sementara protokol kesehatan kita abaikan, apapun variannya pencegahannya hanya prokes (protokol kesehatan), pakai masker, cuci tangan,jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta melakukan vaksinasi,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (8/2/2022).

Anton menambahkan vaksinasi sangatlah penting untuk dilaksanakan sebab jika nanti masyarakat terpapar maka gejala yang ditimbulkan hanyalah gejala ringan.

Ditanya soal adanya kemungkinan varian baru tersebut Anton mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes sampel yang dikirimkan ke Jayapura beberapa waktu lalu.

“saya belum mendapatkan hasil pemeriksaan varian covid dari Jayapura dan menurut saya sebenarnya kita tidak usah meributkan masalah varian apa yg jelas itu masih covid-19 dan pencegahannya masih sama yaitu prokes begitu jg alur penanganannya masih sama,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: