fbpx

Dinkes Rencana Kebut Vaksinasi Dosis Ketiga dan Anak Usia Sekolah Dasar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui usai apel pagi di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (17/1/2022). Foto: Aji

Timika, APN – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika berencana mempercepat proses persiapan vaksinask dosis ketiga dan anak usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika
Reynold Ubra rencananya pekan depan pelaksanaan vaksinasi sudah dapat berjalan untuk booster dan vaksinasi kelompok 6 sampai 11 tahun.

“Khusus vaksinasi dosis ketiga termasuk booster dan vaksinasi kelompok 6 sampai 11 tahun kami coba konsolidasi data, identifikasi kelompok sasaran dengan tantangannya, peluangnya juga supaya pelayanan bisa berjalan secepat mungkin,” katanya saat ditemui di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (17/1/2022) kemarin.

Rey melanjutkan di Indonesia atau daerah lain dua jenis vaksinasi tersebut sudah dilakukan, namun di Mimika karena masih minimnya jumlah vaksinasi untuk tenaga kesehatan, maka proses vaksinasi dosis ketiga dan anak usia 6-11 Tahun sedikit lebih lambat.

“Syaratnya untuk booster harus vaksinasi dosis  pertama posisi  70 persen tercapai kalau kita lihat kampung-kampung seperti apa. Harus ada keberpihakan harus ada afirmasi kepada masyarakat kita yang ada di wilayah pesisir apalagi yang belum sama sekali menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua,” jelasnya.

Kendati demikian, menurut Rey Mimika termasuk dalam 5 terbaik dalam pelaksanan vaksinasi, meskipun jumlah penduduk Mimika lebih dari 300 ribu orang.

Rey juga mengungkapkan sampai saat ini cakupan vaksinasi untuk dosis pertama sekitar 71,59 persen, dan dosis kedua 57 persen lebih.

“Tahun ini Pemda juga dukung dengan adanya alokasi dana untuk vaksinasi. Semoga pelayanan ini bisa berjalan dan alokasi dana ini berarti Pemda berkomitmen dalam pengendalian Covid 19,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: