fbpx

Dinkes Mimika Rencanakan Bangun Rumah Sakit Pratama 

Timika, APN – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika berencana membangun RS Pratama guna membantu pelayanan kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan kehadiran rumah sakit pratama akan meringankan kerja dari RSUD, terlebih RSUD juga menjadi rumah sakit rujukan bagi Kabupaten tetangga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

“Rumah sakit pratama akan memperkuat pelayanan kesehatan di Mimika, sedangkan RSUD menjadi rujukan bagi pasien spesialis,” ujarnya saat ditemui Wartawan diruangannya, Rabu (2/6/2021).

Lanjutnya, pembangunan akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang, rumah sakit tersebut kata Rey akan setara dengan RSUD Mimika.

“Rumah sakit Pratama akan dibangun di wilayah Petrosea, saat ini Dinas Pemukiman Kawasan dan Pertanahan telah mengalokasikan lahan yang akan dibangun rumah sakit Pratama,” ujarnya.

Rey menyampaikan bahwa rumah sakit Pratama akan menjadi salah satu faktor pendukung Mimika menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah, tenaga kesehatan pun telah dipersiapkan.

“Tenaga kesehatan sudah siap, tinggal distribusikan saja untuk membantu pelayanan (RS Pratama) nanti, tenaga dokter spesialis juga sudah ada,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: