fbpx

Dinkes Mimika Akan Siapkan Pelayanan Mobile Untuk Vaksinasi Boster

Kepala Dinas Kesehatan Kabulaten Mimika, Raynold Ubra, Foto : Anis/APN

Timika, APN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika akan siapkan pelayanan mobile untuk mengejar vaksinasi boster atau vaksin dosis ketiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan, upaya untuk mempercepat vaksin boster ini, pihaknya akan menyiapkan pelayanan mobile, juga pelayanan secara aktif yang diintegrasikan dengan bulan imunisasi anak nasional.

Selain itu, Kata Reynold, pihaknya juga akan membuka pos – pos vaksinasi, pelayanan rutin vaksinasi covid 19 secara statistik di puskesmas – puskesmas dan rumah sakit.

Kemudian untuk percepatan, pelayanan mobile juga disiapkan, disertai pelayanan secara aktif yang diintegrasikan dengan bulan imunisasi anak nasional.

” Sementara untuk target vaksinasi boster atau vaksin dosis ketiga, sekurang – kurangnya harus mencapai 70 persen,” ungkap Kadinkes Mimika, Reynold Ubara kepada APN saat ditemui di Hotel Grand Tembaga, Selasa (10/5/2022).

Ia juga menjelaskan, Khusus untuk cakupan dosis pertama untuk vaksinasi covid di Mimika, sudah diatas 80,39 persen per Senin, (9/5) kemarin, sementara dosis kedua, sudah mencapai 66, 4 persen, sementara dosis ketiga itu berada di 21,34 persen.

Khusus dosis kedua cakupan yang masih rendah ada di kelompok lansia, kemudian kelompok usia 6 sampai 11 tahun, dan kelompok remaja usia 12 sampai 14 tahun.

Reynold juga memaparkan rincian cakupan vaksinasi boster, pada tenaga kesehatan sudah 77 persen atau sudah mencapai 2.881 orang, sementara untuk penduduk dengan usia 18 sampai 59 tahun itu hampir separuhnya atau 41,6 persen, sedangkan untuk pelayan publik 18,9 persen.

“Jadi total keseluruhan untuk boster di Mimika sudah 21,34 persen, jadi kami mengejarnya lagi sekitar 60an persen lebih,” katanya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: