fbpx

Dinkes Catat 47 Kasus Positif Covid-19 Baru

Timika, APN – Hingga Maret 2021, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, telah terjadi penambahan 47 kasus positif baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam keterangan pers yang diterima oleh antarpapuanews.com, Minggu (14/3) mengatakan secara kumulatif kasus positif covid-19 yang terjadi di Mimika hingga pertengahan Maret sebanyak 5.279 kasus.

Lanjutnya, dari jumlah total tersebut, 47 diantaranya merupakan tambahan kasus baru yang berasal dari pemeriksaan yang dilakukan di RS dan Klinik PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra

“47 itu terdiri dari 27 kasus di RS. PT Freeport dengan rincian 2 probable, 5 suspek, 15 skrining, 5 kontak erat. Kemudian 20 lain itu dari Klinik PTFI rinciannya 1 Suspek, 16 berdasar hasil skrining, 3 kontak erat,” paparnya.

Rey menambahkan kasus aktif yang terdata tercatat 490 kasus yang terdiri dari 140 di RSUD, RSMM 16 kasus, dan fasilitas kesehatan (RS dan Klinik) PTFI sebanyak 334 kasus.

“Pasien yang dirawat di RSUD sebanyak 5, kemudian 135 itu dalam pengawasan, sementara RSMM itu 16 statusnya pengawasan semua tidak ada yang dirawat, untuk RS PTFI ada 5 pasien rawat, 173 lainnya itu pengawasan, kemudian di kliniknya yang dirawat cuma 1, sementara 155 lain itu statusnya pengawasan,” jelasnya.

Sementara untuk kesembuhan Rey menyebut hingga saat ini berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, total kesembuhan pasien covid-19 secara kumulatif adalah 4.743, dengan tambahan kesembuhan baru dan selesai isolasi sebanyak 35 pasien.

“Angka kematian di Mimika hingga saat ini berjumlah 46 orang,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selain mengingatkan agar mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Kita harus saling menjaga satu dengan yang lain,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: