fbpx

Dinas Pendidikan Diminta Cek Kesiapan Sekolah Selenggarakan UN

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika untuk turun lapangan dan mengecek langsung kesiapan sekolah-sekolah SD untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Dinas Pendidkan perlu melihat dan mengatur sebaik mungkin, agar sekolah betul-betul mempersiapkan siswa-siswinya untuk menghadapi ujian pada tanggal 3 Juni mendatang,” ujar Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jumat (20/5/2022).

Yulian mengatakan, selain mengecek kesiapan sekolah, Dinas Pendidikan juga perlu melakukan sosialisasi pada warga yang punya anak SD agar mereka bisa mempersiapkan UN. Sehingga anak-anak dituntut dan diarahkan tidak hanya dari sekolah, tapi juga bersama dengan orang tua murid.

“Karena ini menjadi dasar bagi anak – anak untuk melanjutkan jenjang mendidikan yang lebih tinggi lagi,” ujar Yulian.

Yulian menerangkan, anak-anak di Mimika perlu disiapkan secara baik, artinya mereka harus tahu membaca, menulis dan berhitung. Dinas Pendidikan dan sekolah harus memperhatikan mutu pendidikan.

“Ini adalah tugas – tugasnya pemerintah daerah melalui dinas pendidikan, karena anggaran kita sudah sediakan,” terangnya.

Yulian menambahkan, kontrol Dinas Pendidikan untuk sekolah-sekolah harus berjalan baik. Karena, dari temuan DPRD di Pulau Karaka, meskipun gedung sekolah sudah bagus, tapi ternyata guru-gurunya tidak ada. Bahkan papan statistik sekolah juga tidak ada. “Untuk itu, jangan sampai sekolah – sekolah lain juga sama,” pungkasnya. (Anis)

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: